Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Kelanjutan Liga 1, PSSI Tunggu Persetujuan dari FIFA

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 05:25 WIB
soal-kelanjutan-liga-1-pssi-tunggu-persetujuan-dari-fifa
Terkait kelanjutan Liga 1, PSSI akan tunggu persetujuan dari FIFA. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI mengatakan akan menunggu persetujuan dari FIFA sebelum kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 yang saat ini dihentikan. 

Seperti yang diketahui, kompetisi sepak bola Indonesia dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 harus dihentikan, buntut dari Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 130 korban jiwa itu. 

Agar tragedi tersebut tidak terulang kembali, PSSI akan menunggu persetujuan dari FIFA sebelum kembali menggulirkan Liga 1.

"Kita PSSI dalam rapat Exco kemarin, untuk ikut berduka menghentikan semua liga, yang direspons semua Asprov, dengan Liga 3 juga berhenti sampai format pengamanan, format kompetisi tertata ulang dengan bagus," tutur Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh, seusai melakukan pertemuan dengan TGIPF, Selasa (11/10/2022). 

"Kalau sudah bagus, di-approve FIFA-nya sudah bagus semuanya, akan kita laksanakan kembali," ujarnya. 

Saat ini, salah satu perwakilan FIFA, Niko Nhouvannasak yang menjabat Koordinator Proyek Pengembangan FIFA telah berkunjung ke Jakarta. 

Nantinya, kunjungan FIFA ke Indonesia akan berpuncak pada 18 Oktober saat sang Presiden FIFA, Gianni Infantino datang ke Jakarta. 

"Puncaknya, Presiden FIFA (Gianni Infantino-red) akan datang ke Indonesia pada tanggal 18 atau 19 Oktober 2022," imbuhnya. 

Baca Juga: Kapan Liga 1 Kembali Bergulir? Ini Penjelasan Menpora



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x