Kompas TV olahraga motogp

MotoGP Australia 2022: Joan Mir Prediksi Francesco Bagnaia Jadi Juara Dunia

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 13:27 WIB
motogp-australia-2022-joan-mir-prediksi-francesco-bagnaia-jadi-juara-dunia
Pembalap MotoGP dari Italia, Francesco Bagnaia, memegang trofi di podium setelah menjadi juara kedua di Aragon Motorcycle Grand Prix di sirkuit Aragon, Alcaniz, Spanyol, pada Minggu, 18 September 2022. (Sumber: AP Photo/Jose Breton)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memprediksi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) akan menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Mir dipastikan kembali menjalani balapan pada MotoGP Australia 2022 setelah absen pada tiga seri sebelumnya karena mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya akibat kecelakaan di Red Bull Ring, Agustus lalu.

Seperti diketahui, ada lima pembalap yang memiliki peluang untuk menjadi juara dunia berkat perolehan poin mereka di klasemen sementara.

Namun, yang paling menjadi sorotan adalah Fabio Quartararo dan Bagnaia, karena keduanya jadi pembalap yang memiliki peluang paling besar untuk menjadi juara dunia MotoGP.

Quartararo mendapat poin terbanyak yaitu 219 poin disusul oleh Bagnaia 217 poin.

Artinya, Bagnaia memiliki peluang yang sangat besar untuk menindih Quartararo dari puncak klasemen pada MotoGP Australia akhir pekan ini. Dengan catatan, Bagnaia bisa menyelesaikan balapan di depan Quartararo.


Baca Juga: GP Jepang Diguyur Hujan Deras, Ofisial MotoGP Kenang Aksi Rara Pawang Hujan: Calling Rara in 3,2,1!

Apalagi dalam balapan terakhir, performa Quartararo sangat mengecewakan. Pembalap Prancis itu hanya mampu menyelesaikan balapan di tempat ke-17 pada MotoGP Thailand 2022.

"Dari luar, pertarungan Kejuaraan Dunia menarik untuk dilihat," ucap Mir dikutip dari Speedweek via BolaSport.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x