Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona Resmi Lihat Baliho Liga Europa, Xavi: Masih Ada Kompetisi untuk Dimenangkan

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 14:23 WIB
barcelona-resmi-lihat-baliho-liga-europa-xavi-masih-ada-kompetisi-untuk-dimenangkan
Manajer klub Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: SNTV)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez berjanji bahwa timnya masih akan berjuang untuk trofi musim ini meskipun tersingkir lebih awal dari Liga Champions usai kalah di kandang 0-3 oleh Bayern Munchen.

"...saya pikir Barca sudah kompetitif. Kami melakukan perlawanan dan kami tidak bisa melakukannya karena keadaan yang berbeda. Terutama karena kesalahan kami sendiri. Dan saya adalah orang nomor satu yang bertanggung jawab..."

"Kami adalah yang pertama merasakan hal [kegagalan] ini. Tapi segalanya harus terus berjalan. Kami harus berjuang untuk memenangkan gelar musim ini. Ucapan saya tidak berubah..."

"Masih ada kompetisi untuk dimenangkan. Kami masih bisa membuat musim yang besar... Tapi sekarang kami akan bermain di Liga Europa. Dan kami bisa memenangkan gelar itu. Dan kami bisa memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Super Cup...," ungkap Xavi yang dikutip Associated Press usai laga, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga: Chelsea Masuk 16 Besar Liga Champions, Potter: Kami Pantas Lolos

Seperti diketahui, Barcelona tersingkir dari kancah Liga Champions setelah mereka kalah dari Bayern Munchen dalam pertandingan 'menyakitkan' di Camp Nou 0-3 pada dini hari tadi (WIB).

Sementara kemenangan 4-0 Inter Milan di kandang atas Viktoria Plzen memastikan lagi tersingkirnya Barca yang harus terima melihat baliho Liga Europa di awal tahun baru 2023 nanti.

"Kegagalan adalah ketika Anda gagal untuk mencoba dan berjuang. Dan saya pikir kami telah menghadapinya dengan baik. Kami lebih baik dari Bayern Munchen di stadion mereka tetapi hasilnya tidak bagus untuk kami. Dan kemudian Anda tahu apa yang terjadi di Milan..."

"...kami harus kritis terhadap diri sendiri dan menerimanya. Kami harus rendah hati dan terus bekerja. Kami akan melihat bagaimana musim berjalan. Tapi kami tersingkir dari Liga Champions," ujar Xavi yang juga salah satu legenda Barca itu. 

Baca Juga: Usai Kalah dari Benfica, Striker Juventus Dusan Vlahovic Kena Cedera Paha




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x