Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U20 Indonesia Kalah dari Turki, Shin Tae-yong Soroti Lemahnya Lini Serang

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 17:06 WIB
timnas-u20-indonesia-kalah-dari-turki-shin-tae-yong-soroti-lemahnya-lini-serang
Shin Tae-yong menyoroti lemahnya lini serang Timnas U20 Indonesia saat takluk dari Turki dengan skor 1-2, Rabu (26/10/2022) kemarin. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong menyoroti lemahnya lini serang Timnas U20 Indonesia saat takluk dari Turki di laga uji coba dengan skor 1-2, Rabu (26/10/2022) kemarin. 

Bertanding di Stadion Manavgat Ataturk, satu gol Indonesia di laga tersebut dicetak oleh Dony Tri Pamungkas pada menit 90+1.

Sementara dua gol Turki tercatat atas nama Kaygisiz di menit 16 dan Kilicsoy pada menit 78.

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong mengungkapkan, Timnas U20 tampil cukup baik di laga ini. 

Meski harus kalah dengan skor 1-1, pelatih Korea Selatan itu menilai, hal ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Pun, sebagai gambaran bagi Timnas U20, bagaimana menghadapi tim asal Eropa ketika tampil di Piala Dunia U20 2023.

"Memang hari ini kami kalah 1-2 dari Turki. Di babak pertama, kami bermain cukup baik, dan ini memang pertama, pertandingan adaptasi melawan tim Eropa," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (27/10/2022).

"Dari pertandingan hari ini memang beberapa pemain dapat menit bermain," imbuhnya. 

Baca Juga: Timnas U20 Indonesia Takluk dari Turki 1-2

Sementara itu, Shin Tae-yong masih melihat sejumlah kekurangan di lini serang Timnas U20. Ia menyoroti lemahnya barisan penyerang Garuda Nusantara yang tak bisa memanfaatkan peluang yang didapat. 

Coach STY juga menilai masih ada kelemahan di lini belakang di mana para pemain kurang sigap dalam mengantisipasi serangan balik. 

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," jelasnya. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x