Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia 2022: Harapan Tunisia Memberi Kebahagiaan kepada Negara dan Rakyat

Kompas.tv - 16 November 2022, 06:30 WIB
piala-dunia-2022-harapan-tunisia-memberi-kebahagiaan-kepada-negara-dan-rakyat
Tunisia ingin memberikan hasil yang terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar agar bisa memberikan kebahagiaan bagi negara dan rakyat. (Sumber: Twitter @FTF_OFFICIELLE)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

TUNIS, KOMPAS.TV - Tunisia berharap mereka bisa tampil bagus di Piala Dunia 2022 sehingga bisa memberi kebahagiaan kepada negara dan rakyat. 

Tunisia, tim yang berjuluk Elang Kartago itu, menjadi salah satu wakil Afrika di turnamen yang tahun ini digelar di Qatar.

Ini menjadi momen kembalinya Tunisia ke turnamen sepak bola terbesar secara dua kali berturut-turut setelah di Piala Dunia 2018.

Secara total, negara Afrika Utara itu sudah lima kali bermain di Piala Dunia yaitu tahun 1978, 1998, 2022, 2006 dan 2018.

Di keikusertaannya yang keenam di Piala Dunia 2022 ini, Tunisia pun berharap mereka bisa menorehkan prestasi yang lebih baik. 

Apalagi dalam lima keikutsertaan mereka, Tunisia belum pernah lolos dari fase grup putaran final. 

"Itu adalah sesuatu yang kita sadari. Itu akan menjadi mimpi bagi kami dan kami benar-benar bisa membuat sejarah, jadi mengapa tidak?" kata gelandang serang Tunisia Naim Sliti dikutip dari laman resmi FIFA. 

Baca Juga: Gara-gara Komentar Menpora, FIFA Ancam Tunisia Ditendang dari Piala Dunia 2022

"Kami harus keluar dan melakukannya dan itu tidak akan mudah sama sekali, tetapi kami tahu kami memiliki potensi dan tim sudah siap, insyaallah," ucapnya. 

Meski bakal bersaing dengan Denmark, Australia dan juara bertahan Prancis di Grup D, Sliti tetap optimistis ia dan rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik.

"Kami tahu ini grup yang sulit, dengan dua tim besar di Prancis dan Denmark. Kami juga harus mewaspadai Australia karena mereka juga tim yang bagus," lanjut Sliti. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x