Kompas TV olahraga sepak bola

Brasil Sempat Ingin Gaet Guardiola sebagai Pelatih Timnas tapi Tidak Jadi, Ini Penyebabnya

Kompas.tv - 18 November 2022, 16:32 WIB
brasil-sempat-ingin-gaet-guardiola-sebagai-pelatih-timnas-tapi-tidak-jadi-ini-penyebabnya
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, duduk di bangku menjelang laga Liga Inggris putaran ketiga antara Man City dan Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu, 9 November 2022. (Sumber: AP photo/Dave Thompson)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) dilaporkan pernah mencoba mendekati manajer Manchester City, Pep Guardiola. Kabar tersebut muncul seiring beredarnya spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan Tite sebagai pelatih Timnas Brasil setelah Piala Dunia 2022.

Dilansir Mundo Deportivo, CBF mengatakan bahwa tiga tahun lalu mereka menghubungi Guardiola.

Tetapi hal tersebut tidak berlanjut dikarenakan gaji Guardiola di Manchester City.

"...[salah satu wakil presiden CBF] Francisco Noveletto mengatakan kepada bahwa tiga tahun lalu Brasil ingin mengajukan tawaran kepada manajer Manchester City [Pep Guardiola], tetapi negosiasi tidak berlanjut karena gaji Guardiola di klub 'Citizen'," tulis Mundo Deportivo, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: World Cup 2022: Ini 50 Pemain Terbaik di Qatar, Urutan ke-4 Amat Familiar

Tite telah menegaskan ingin hengkang dari posisinya sebagai pelatih Timnas terlepas dari apa pun pencapaian Brasil di Piala Dunia 2022.

Noveletto tidak mengesampingkan bahwa Tite akhirnya akan tetap pergi walaupun Canarinha memenangi World Cup untuk yang keenam kali di Qatar 2022.

Nama Pep Guardiola pun muncul sebagai aspirasi lama. Namun, tampaknya yang semakin kuat menjadi kandidat adalah manajer klub Palmeiras asal Portugal, Abel Ferreira, yang disebut "tidak akan dianggap sebagai orang asing selama dia berada di Brasil."


Baca Juga: World Cup 2022: Presiden FIFA Desak Perang Rusia-Ukraina Berhenti saat Turnamen Berjalan




Sumber : Mundo Deportivo


BERITA LAINNYA



Close Ads x