Kompas TV olahraga sapa qatar

Manajer Wales: Gareth Bale Tidak Pernah Kecewakan Kami

Kompas.tv - 22 November 2022, 12:54 WIB
manajer-wales-gareth-bale-tidak-pernah-kecewakan-kami
Gareth Bale selebrasi gol bersama Timnas Wales. (Sumber: Instagram @garethbale11)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Wales, Rob Page, mengatakan dia telah mempertimbangkan untuk mengganti Gareth Bale di paruh kedua saat melawan Amerika Serikat dan tertinggal 1-0 tadi malam, Senin (21/11/2022),  di ajang Piala Dunia 2022, 

Tetapi, hasil akhir menjadi imbang 1-1 saat penalti Gareth Bale masuk ke gawang AS dan memberi mereka poin berharga di Grup B World Cup 2022.

"Ketika kami mendapat penalti, kami tahu siapa yang mengambilnya, satu juta persen. Dia [Gareth Bale] tidak pernah mengecewakan kami, bukan?"

"Terlepas dari apa yang dia lakukan di level klub, dia berhasil mengenakan jersey untuk Wales dan memberikan penampilan yang mengejutkan orang."

"Saya berkata kepadanya sekitar menit 75, 'Apakah kamu baik-baik saja untuk melanjutkan?' Dan dia bilang: 'Ya, saya baik-baik saja'..."

"Dan kemudian di akhir pertandingan dia berkata, 'Itulah [usai cetak gol penalti] mengapa saya bilang saya baik-baik saja'" ujar Rob Page yang dikutip ESPN (21/11/2022) setelah pertandingan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Kasihan, 5 Pemain Bintang Ini Masih Butuh Pengakuan dari Klubnya

AS memimpin lebih dulu pada babak pertama melalui penyelesaian tenang Tim Weah yang tampaknya akan memberi Paman Sam kemenangan, sampai Gareth Bale dilanggar oleh Walker Zimmerman dan mencetak gol penalti pada menit ke-82.

Gareth Bale yang berusia 33 tahun diketahui membantu LAFC memenangkan Piala MLS musim ini dengan menyamakan kedudukan di menit akhir, tetapi belum memainkan pertandingan penuh saat memasuki World Cup 2022.

"Dia [Bale] mengatur dirinya sendiri melalui permainan... dia sangat berpengalaman dan pintar dalam mengatur tubuhnya," tambah Page.

Gol Gareth Bale itu adalah yang ke-41 miliknya di level internasional dan gol pertama Wales di World Cup lagi setelah absen 64 tahun sejak penampilan terakhir mereka pada 1958.

Baca Juga: World Cup 2022: 5 Pemain Ini Butuh Naikkan Pamor Mereka



Sumber : ESPN



BERITA LAINNYA



Close Ads x