Kompas TV olahraga badminton

Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini: Kans All Indonesian Final dan Duel Jojo vs Ginting

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 09:25 WIB
jadwal-bwf-world-tour-finals-hari-ini-kans-all-indonesian-final-dan-duel-jojo-vs-ginting
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berusaha mengembalikan kok ke arah rekan senegaranya, Jonatan Christie, dalam pertandingan grup B BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022. Ginting akan bersua Jonatan Christie pada babak semifinal hari ini, Sabtu (10/12). (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

BANGKOK, KOMPAS.TV - Ajang BWF World Tour Finals 2022 berpotensi menghadirkan all Indonesian final pada sektor ganda putra. Di sisi lain, tunggal putra sudah menyegel satu tiket untuk partai puncak.

Selepas melewati babak penyisihan grup, lima dari tujuh wakil Merah Putih dinyatakan lolos ke babak semifinal.

Pertandingan empat besar itu, dijadwalkan berlangsung hari ini, Sabtu (10/12/2022), bertempat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, mulai pukul 11.00 WIB.

Potensi All Indonesia Final

Dalam turnamen penutup ajang world tour tahun ini, ganda putra Indonesia diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Keduanya lolos menuju semifinal dari grup yang berbeda.

Oleh karenanya, dari sisi bagan kompetisi, pasangan yang akrab disapa Fajri dan The Daddies itu berpeluang bentrok di babak final.

Akan tetapi, untuk menciptakan final sesama pebulu tangkis Indonesia itu, mereka wajib lebih dahulu duel semifinal hari ini.

Fajar/Rian bakal menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China. Sementara itu Ahsan/Hendra ditantang wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jojo vs Ginting

Dua tunggal putra terbaik Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, terpaksa bentrok di semifinal hari ini. Sebab, keduanya lolos dari grup yang sama di fase penyisihan.

Adanya pertemuan Jojo vs Ginting di babak empat besar membuat Indonesia sudah dipastikan menyegel satu tiket final sektor tunggal putra.

SIapa yang lebih kuat? riwayat head to head menunjukkan, keduanya tercatat sudah berjumpa sebanyak enam kali. Jojo dan Ginting sama tangguh setelah masing-masing mengamankan 3 kemenangan.

Terbaru, Ginting menumbangkan Jojo pada babak grup ajang ini pada Rabu (7/12) lalu. Pertandingan berjalan ketat hingga tiga set dengan skor 21-6, 10-21, dan 9-21.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x