Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022: Rekor Head to Head dan Prakiraan Susunan Pemain

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 15:13 WIB
prediksi-inggris-vs-prancis-di-piala-dunia-2022-rekor-head-to-head-dan-prakiraan-susunan-pemain
Pemain Timnas Prancis, Olivier Giroud (kiri) dan Kylian Mbappe, saling tersenyum setelah timnya mencetak gol kedua dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Prancis dan Polandia di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu, 4 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

AL KHOR, KOMPAS.TV - Pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis diyakini akan berjalan atraktif dan ketat sejak sepak mula. 

Duel Inggris vs Prancis sendiri rencananya bakal digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Melansir laman 11v11, Prancis dan Inggris total sudah berduel sebanyak 31 kali di pelbagai ajang. Tetapi, mereka baru dua kali berjumpa di ajang Piala Dunia. 

Inggris sukses memenangi dua pertemuan terakhir melawan Prancis di ajang Piala Dunia. Pertama, 2-0 pada edisi 1966 saat menjadi tuan rumah, lalu 3-1 pada Piala Dunia 1982 Spanyol. 

Baca Juga: Inggris vs Prancis, Hugo Lloris Sebut The Three Lions Pantas untuk Memenangkan Trofi

Namun, dalam delapan duel terakhir, Inggris hanya mampu satu kali menang atas Prancis, dan lima kali kalah, serta dua kali seri.

Prancis kali ini merupakan juara bertahan Piala Dunia dan tengah dalam performa terbaik. 

"Ini adalah ujian terbesar yang kami hadapi. Mereka juara dunia," kata pelatih Inggris, Gareth Southgate, dikutip laman resmi FIFA.

"Mereka memiliki kedalaman skuad yang luar biasa. Pemain individu yang bagus. Mereka sangat sulit dilawan dan dibobol gawangnya."


Baca Juga: Terungkap Alasan Ben White Cabut dari Timnas Inggris, Ribut dengan Asisten Gareth Southgate



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x