Kompas TV olahraga sapa qatar

Inggris Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Maguire Salahkan Wasit

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 15:01 WIB
inggris-tersingkir-dari-piala-dunia-2022-maguire-salahkan-wasit
Pemain Timnas Inggris, Harry Maguire, bereaksi dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Senegal di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Minggu, 4 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Abbie Parr)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

 

DOHA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Inggris, Harry Maguire, menyalahkan wasit Wilton Sampaio saat The Three Lions kalah 1-2 dari Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

 

Sampaio dinilai melakukan sejumlah keputusan yang salah dan menyebabkan tim racikan Gareth Southgate harus tersingkir dari turnamen di Qatar. 

Beberapa kesalahan yang dinilai dilakukan Sampaio adalah ketika dia tidak meniup peluit pelanggaran ketika Bukayo Saka dilanggar sebelum gol Aurellien Tchouameni serta tidak memberikan penalti bagi Inggris saat Harry Kane dinilai dijatuhkan di kotak penalti. 

Meski dianggap melakukan banyak kesalahan, Sampaio sebenarnya juga memberikan Inggris dua hadiah penalti. 

Penalti pertama berhasil dieksekusi dengan baik oleh Kane pada menit ke-54. Tapi penalti kedua gagal dikonversi menjadi gol oleh penyerang Tottenham Hotspur itu usai sepakannya melambung di atas mistar. 

Kegagalan tersebut membuat Inggris gagal menyamakan kedudukan usai tertinggal 1-2 berkat gol Olivier Giroud di menit ke-78.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Dikalahkan Prancis, Inggris Tersingkir Usai Penalti Harry Kane Gagal

Seusai pertandingan, Maguire menilai wasit melakukan banyak kesalahan di laga Inggris vs Prancis itu. 

“Saya pikir pengambilan keputusan wasit sepanjang pertandingan sangat buruk," kata Maguire kepada Bein Sport seperti dilansir Express, Minggu (11/12/2022).

"Kami selalu berdiri di sini, kami sebagai pemain, kami dikritik, jadi akan menyenangkan untuk melihat apakah dia akan berbicara dan mengatakan apakah dia memiliki penampilan yang bagus atau tidak," tutur bek Manchester United itu. 

“Ada begitu banyak keputusan di babak pertama di mana Prancis membuat lima, enam pelanggaran di awal. Saya pikir [Kane] berada di luar kotak tetapi itu jelas merupakan pelanggaran," ujarnya. 



Sumber : Express


BERITA LAINNYA



Close Ads x