Kompas TV olahraga sapa qatar

Lionel Messi: Qatar 2022 akan Jadi Piala Dunia Terakhir Saya

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 20:36 WIB
lionel-messi-qatar-2022-akan-jadi-piala-dunia-terakhir-saya
Lionel Messi dan Julian Alvarez merayakan gol dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022). (Sumber: Twitter FIFA World Cup)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Lionel Messi mengatakan bahwa Qatar 2022 akan menjadi turnamen Piala Dunia terakhirnya. Hal tersebut disampaikan Messi usai Argentina membungkam Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari waktu Indonesia.

Legenda Barcelona itu telah berusia 35 tahun ketika Piala Dunia 2022 bergulir. Namun, usia tak menghentikan Messi tampil impresif sepanjang turnamen, mencetak lima gol dan tiga assist untuk mengantar La Albiceleste ke final.

Baca Juga: Pelatih Argentina: Tidak Diragukan Lagi, Lionel Messi adalah "GOAT"

"Ini adalah Piala Dunia terakhir saya. Impresif bahwa kami bisa sampai final. Ada jarak panjang hingga ke edisi sebelumnya, ada banyak tahun dan, karena usia, saya tentu tidak bisa mencapainya," kata Messi dikutip The Athletic.

Messi sendiri telah memecahkan rekor sebagai salah satu pemain yang tampil di lima edisi Piala Dunia. Ketika mengalahkan Kroasia, penyerang Paris Saint-Germain ini juga menyamai rekor Lothar Matthaeus sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia (25).

Selain itu, di Qatar 2022, Messi berhasil melampaui rekor Gabriel Batistuta sebagai top skor Argentina di Piala Dunia. Gol penalti Messi ke gawang Kroasia membuatnya mencatatkan 11 gol Piala Dunia, satu lebih banyak dibanding Batistuta.

Final Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada 18 Desember mendatang akan menjadi final kedua Messi. Sebelumnya, ia tampil bersama La Albiceleste di final Piala Dunia 2014, tetapi takluk dari Jerman karena gol semata wayang Mario Goetze.

Jelang menghadapi Prancis atau Maroko di final Qatar 2022, Messi pun berharap timnya kini akan keluar sebagai juara.

"Ini adalah final (Piala Dunia) keenam Argentina dan saya akan bermain di dua di antaranya. Semoga kali ini hasilnya berbeda (dibanding final 2014)," kata Messi.

Baca Juga: Profil Julian Alvarez, Nomor 9 Baru Argentina: Fans Messi yang Dijuluki Si Laba-laba Kecil


 

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x