Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Piala AFF 2022: Kamboja Tundukkan Filipina 3-2

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 19:06 WIB
hasil-piala-aff-2022-kamboja-tundukkan-filipina-3-2
Pemain Kamboja melakukan perayaan gol dalam kemenangan 3-2 mereka atas Filipina di laga perdana Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Morodok Techo National, Phnom Penh, Selasa (20/12/2022). (Sumber: AFF Mitsubishi Electric Cup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Hasil Piala AFF 2022 dari Grup A, Kamboja berhasil menaklukkan Filipina dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Morodok Techo National, Selasa (20/12/2022), Kamboja yang tampil percaya diri langsung bisa menguasai jalannya pertandingan. 

Filipina yang lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini justru tampil tertekan dan sulit untuk mengembangkan permainan. 

Pada menit 16, Kamboja pun mampu membuka keunggulan mereka. Berawal dari umpan silang Seut Baraing, Reung Bunheing mampu mengubah peluang tersebut menjadi gol melalui sontekannya yang tidak dapat dibendung oleh kiper Filipina Kevin Ray Mendoza. 

Hanya empat menit berselang, Kamboja berhasil menggandakan keunggulan mereka. Bola muntah di kotak penalti Filipina sukses dikonversi menjadi gol oleh tendangan keras kaki kiri Orn Chanpolin yang tidak bisa dihalau oleh Mendoza. 

Kamboja pun unggul 2-0 atas Filipina di laga pembuka Piala AFF 2022.

Akan tetapi, memasuki menit 30, The Azkals yang belum menyerah mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka. 

Upaya tim racikan Josep Ferre Ybarz akhirnya membuahkan hasil di menit 41. Kenshiro Daniels mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan bola rebound dari tepisan kiper Kamboja Keo Soksela. 

Baca Juga: Pelatih Thailand Waspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Tim Paling Berbahaya

Babak pertama pertandingan Piala AFF 2022 antara Kamboja melawan Filipina berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x