Kompas TV olahraga sepak bola

Kata Jokowi soal Timnas Indonesia yang Buang-Buang Peluang: Bola Itu Bundar

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 23:39 WIB
kata-jokowi-soal-timnas-indonesia-yang-buang-buang-peluang-bola-itu-bundar
Presiden Jokowi saat mendukung tim nasional sepak bola Indonesia dalam turnamen Piala AFF di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (23/12/2022). (Sumber: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). 

Di tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia, Jokowi menyempatkan diri untuk mendukung Fachrudin Aryanto dkk berlaga di ajang Piala AFF 2022.

Meski tampil kurang maksimal, Timnas Indonesia bisa mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 lewat sumbangan gol dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. 

Seusai pertandingan, Jokowi mensyukuri hasil yang didapatkan tim racikan Shin Tae-yong itu. Ia pun mendoakan agar Timnas Indonesia bisa kembali menang saat menghadapi Brunei di laga berikutnya. 

"Ya alhamdulillah timnas kita menang 2-1, patut kita syukuri, tapi besok sudah akan berangkat ke Kuala Lumpur, ke Malaysia untuk tanding dengan Brunei. Kita doakan menang lagi," kata Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet

Jokowi sendiri menilai, Timnas Indonesia bermain bagus di laga melawan Kamboja tadi. Tetapi sayangnya, banyak peluang yang terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal. 

Baca Juga: Jokowi Nonton Langsung Pertandingan Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Kamboja di SUGBK

"Bagus sekali, sebenarnya peluangnya lebih dari 10 kali tadi. Sudah sendiriannya dua (kali), kemudian kena gawangnya berapa kali tadi? Tapi ya, bola itu bundar,” ujar Presiden RI. 

Dengan Indonesia belum pernah menjadi juara di Piala AFF,  Jokowi pun berharap tahun ini Merah Putih bisa mengangkat trofi. 

Karena menurutnya, menjadi juara AFF adalah harapan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita semua, rakyat, masyarakat, pecinta bola, pasti semuanya ingin menang,” ucapnya. 

Pengamanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x