Kompas TV olahraga sepak bola

Jersey Al-Nassr Cristiano Ronaldo Diborong Penggemar, Harganya Rp1,2 Juta

Kompas.tv - 1 Januari 2023, 16:54 WIB
jersey-al-nassr-cristiano-ronaldo-diborong-penggemar-harganya-rp1-2-juta
Cristiano Ronaldo memegang jersey klub Al-Nassr seusai resmi bergabung dengan klub sepak bola Arab Saudi tersebut. (Sumber: Twitter Al-Nassr)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

 

JEDDAH, KOMPAS.TV - Usai pengumuman resmi kepindahan bintang sepak bola Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr, banyak penggemar klub sepak bola Arab Saudi tersebut memborong jersey baru kapten Timnas Portugal itu.

Jurnalis sekaligus pengacara hukum bernama Muath Al-Jandal mengatakan, pengumuman kepindahan CR7 ke Al-Nassr pada Jumat (30/12/2022) malam lalu, mendorong para suporter berbondong-bondong ke toko resmi klub itu di Riyadh untuk mendapatkan jersey baru.

"Meski kontrak (Ronaldo dengan Al-Nassr) belum resmi diumumkan, saya melihat banyak sekali fans yang mengantre demi mendapatkan jersey Ronaldo," kata Al-Jandal yang tinggal dekat toko klub itu, seperti dilansir Arab News, Sabtu (31/12/2022).

Ia mengaku beruntung bisa mendapatkan jersey Cristiano Ronaldo karena tinggal dekat dari toko klub.

Al-Jandal pun segera mengunggah fotonya ke media sosial dan menjadi viral. Ia mengaku senang melihat fotonya dipakai oleh media-media Internasional.

Baca Juga: Terungkap, Cristiano Ronaldo Nyaris Berlabuh ke MLS sebelum Resmi Dikontrak Al Nassr

Bahkan, pada Sabtu dini hari, kata dia, semakin banyak penggemar Al-Nassr mendatangi toko klub untuk membeli jersey Ronaldo.

"Pegawai toko memberi tahu pengunjung tentang ketersediaan serta jadwal tanggal penerimaan jersey tersebut untuk beberapa hari mendatang," ungkap Al-Jandal.

Satu jersey bernomor punggung tujuh dengan nama pemenang lima kali Ballon d'Or itu dijual seharga 300 riyal Arab Saudi atau sekitar Rp1,2 juta per buah. 

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr pada Sabtu (31/12/2022) pagi WIB.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung melalui cuitan terbaru akun Twitter resmi Al-Nassr. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Klub Arab Saudi Al Nassr, Gajinya Rp3 Triliun per Musim

"Sejarah sedang dibuat. Perekrutan ini tidak hanya menginspirasi klub kami untuk mencapai sukses yang lebih hebat, tetapi menginspirasi liga kami, negara, dan generasi masa depan, laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik mereka," tulis Al-Nassr. 

"Selamat datang di rumah barumu, Al-Nassr FC, Cristiano Ronaldo," sambung pernyataan tersebut. 

Menurut laporan jurnalis asal Italia sekaligus pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, Cristiano menandatangani kontrak di Al-Nassr dengan durasi dua tahun setengah. 

Selain itu, Cristiano akan mendapatkan total gaji nyaris 200 juta euro atau sekitar Rp3,325 triliun tiap musimnya. 

Angka tersebut menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah. 


 



Sumber : Arab News



BERITA LAINNYA



Close Ads x