Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Piala AFF 2022: Tundukkan Singapura 4-1, Malaysia Temani Vietnam ke Semifinal

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 21:52 WIB
hasil-piala-aff-2022-tundukkan-singapura-4-1-malaysia-temani-vietnam-ke-semifinal
Timnas Malaysia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF 2022 usai mengalahkan Singapura dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (3/1/2023). (Sumber: Twitter @FAM_Malaysia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Vietnam dan Malaysia sukses melaju ke semifinal Piala AFF 2022 usai berhasil meraih kemenangan pada laga terakhir mereka di penyisihan Grup B.

Malaysia yang diwajibkan meraih poin penuh saat bersua Singapura di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (3/1/2023), mampu merampungkan misinya dengan sukses.

Tim racikan pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan-gon, akhirnya bisa mengunci satu tiket di empat besar Piala AFF 2022 berkat kemenangan 4-1 atas Singapura.

Gol-gol Harimau Malaya di laga melawan Singapura yang dicetak oleh Darren Lok (35'), brace dari Stuart Wilkin (50' dan 54') dan Sergio Aguero (88') cukup untuk membawa mereka menemani Vietnam melaju ke semifinal.

Singapura sebenarnya sempat mencetak gol melalui kaki Faris Ramli di menit 85, tetapi itu tak cukup menghindarkan The Lions dari kekalahan.

Hasil ini membuat Singapura gagal mengulang prestasi di Piala AFF edisi sebelumnya, yang bisa mencapai semifinal, setelah hanya menempati posisi ketiga.

Di pertandingan lainnya, Vietnam dengan gagah menutup kampanye di penyisihan Grup B Piala AFF 2022 usai menaklukkan Myanmar.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Cerita Nadeo soal Cedera, Terasa Sakit Dibuat Jalan, Bakal Absen di Semifinal?

Bertanding di hadapan pendukungnya yang memadati Stadion Nasional My Dinh, pasukan Park Hang-seo menang dengan skor 3-0.

Ketiga gol Vietnam di laga tersebut tercatat atas nama, gol bunuh diri dari Kyaw Zin Lwin (8'), Nguyen Tien Linh (27') dan Chau Ngoc Quang (72').

Kemenangan atas Myanmar itu membuat posisi Vietnam di posisi puncak Grup B tak tergoyahkan.

Dengan selesainya pertandingan di penyisihan grup Piala AFF 2022, maka sudah lengkap empat tim yang lolos ke semifinal.

Keempat tim tersebut adalah Thailand dan Indonesia dari Grup A, serta Vietnam dan Malaysia yang menjadi wakil Grup B.

Semifinal Piala AFF 2022 akan dilangsungkan pada tanggal 6-7 Januari 2023 untuk leg pertama dan leg kedua dimainkan pada 9-10 Januari 2023.

Baca Juga: Berpotensi Jumpa Indonesia di Semifinal Piala AFF, Pelatih Vietnam Minta Jaminan Keamanan


 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x