Kompas TV olahraga sepak bola

Park Hang-seo: Timnas Indonesia Kuat, tapi Vietnam Lebih Kuat

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 00:00 WIB
park-hang-seo-timnas-indonesia-kuat-tapi-vietnam-lebih-kuat
Park Hang-seo menyebut Vietnam lebih kuat dari Timnas Indonesia usai kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (Sumber: VFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Park Hang-seo menyebut Vietnam adalah tim yang lebih kuat setelah menahan imbang Timnas Indonesia di pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Indonesia dan Vietnam gagal mencetak gol sehingga harus puas dengan skor 0-0 selama 90 menit pertandingan. 

Seusai pertandingan, Park Hang-seo mengakui bahwa partai tandang, apalagi di Indonesia, memang sangat sulit. 

Tetapi ia bersyukur, Vietnam bisa meraih hasil imbang dan tetap mengapresiasi kinerja Nguyen Tien Linh dkk. 

"Pertandingan tandang selalu sulit, tetapi para pemain saya memiliki semangat Vietnam. Meskipun kami tidak menang, kami telah mencapai target kami. Saya ingin berterima kasih kepada para pemain atas usaha mereka," kata Park Hang-seo dikutip dari VN Express

Dalam pertandingan tersebut, Vietnam bisa dibilang tampil buruk dan di bawah standar permainan mereka. 

Meski unggul dalam hal penguasaan bola, The Golden Star kesulitan untuk membuat peluang dengan mereka hanya melakukan empat tembakan dan dua yang tepat sasaran. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0, Pengamat: Ini adalah Kekalahan

Di sisi lain, Timnas Indonesia bermain bagus di babak pertama dengan mencatatkan tujuh tembakan tapi gagal menaklukkan penjaga gawang Vietnam, Dang Van Lam.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x