Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Setara dengan Vietnam, Park Hang-seo: Buktikan di Lapangan!

Kompas.tv - 8 Januari 2023, 20:15 WIB
shin-tae-yong-sebut-timnas-indonesia-setara-dengan-vietnam-park-hang-seo-buktikan-di-lapangan
Shin Tae-yong dan Park Hang-seo tak berjabat tangan seusai pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (Sumber: PSSI/VFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

HANOI, KOMPAS.TV - Perang kata antara Shin Tae-yong dan Park Hang-seo kembali memanaskan tensi jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia, Senin (9/1/2023). 

Dalam konferensi persnya, Minggu (8/1/2023), Park Hang-seo tak setuju dengan pernyataan Shin Tae-yong yang menyebut Timnas Indonesia saat ini sudah setara dengan Vietnam. 

Menurut Park Hang-seo, Shin Tae-yong harus membuktikan ucapannya itu di atas lapangan, bukan hanya dengan kata-kata. 

"Pelatih Shin Tae-yong benar ketika mengatakan bahwa Indonesia telah meningkat. Tapi saya pikir dia harus menunjukkannya dengan penampilan nyata di lapangan, bukan dengan kata-kata," kata Park Hang-seo, dikutip dari VN Express

Lebih lanjut, pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan, dia akan mengakui Timnas Indonesia setara dengan Vietnam jika bisa mengalahkan skuadnya besok. 

Tapi, jika Vietnam yang menang, Park Hang-seo meminta Shin Tae-yong untuk tidak mengulang lagi pernyataannya. 

"Jika kami kalah besok, saya akan menerimanya," lanjut Park Hang-seo. 

"Tapi jika saya menang, Shin Tae-yong tidak boleh mengulang pernyataan yang sama. Tunjukkan dengan hasil yang sebenarnya," tantangnya.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam


Sebelumnya, Shin Tae-yong memang mengatakan sejak dilatihnya, Timnas Indonesia sudah jauh lebih baik dan setara dengan Vietnam. 

"Ketika saya menangani Timnas Indonesia, penampilan skuad lebih baik. Performa kami sama dengan Vietnam," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu, dikutip dari Antara

"Timnas Indonesia sudah stabil dan lebih baik daripada sebelumnya," imbuhnya. 

Shin Tae-yong dengan Park Hang-seo diketahui memang tidak memiliki hubungan yang bagus ketika keduanya sama-sama melatih tim nasional di Asia Tenggara. 

Pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) lalu, keduanya terlihat tak berjabat tangan. 

Shin Tae-yong mengaku dia hendak menjabat tangan Park Hang-seo, tapi koleganya itu justru cuek dan tak menghiraukannya. 

Sementara Park Hang-seo mengaku, dia dan Shin Tae-yong memiliki hubungan yang biasa saja tapi memang ada suatu masalah di antara keduanya yang tidak bisa dibicarakan di publik.

Baca Juga: Tak Ada Jabat Tangan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo usai Laga Indonesia vs Vietnam, Ini Sebabnya



Sumber : VN Express



BERITA LAINNYA



Close Ads x