Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi! Arsenal Rekrut Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion

Kompas.tv - 21 Januari 2023, 05:16 WIB
resmi-arsenal-rekrut-leandro-trossard-dari-brighton-hove-albion
Ekspresi Leandro Trossard (kiri) usai mencetak hat-trick dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton di Stadion Anfield, Sabtu (1/10/2022). (Sumber: Peter Byrne/PA via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Arsenal resmi merekrut pemain baru, Leandro Trossard pada Sabtu (21/1/2023) dini hari WIB. 

Trossard ditebus dengan mahar mencapai 26 juta poundsterling (sekitar Rp480 miliar) dari Brighton & Hove Albion.

"Pemain internasional Belgia, Leandro Trossard bergabung dengan kita dari Brighton & Hove Albion dengan kontrak jangka panjang," tulis pernyataan resmi Arsenal. 

Baca Juga: Arsenal Selangkah Lagi Datangkan Jakub Kiwior dari Spezia

Meski tidak Arsenal tidak menuliskan durasi kontrak yang ditandatangani oleh Trossard, Sky Sports melaporkan pemain berusia 28 tahun itu akan membela The Gunners hingga empat setengah tahun ke depan, dengan opsi perpanjangan satu musim. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut Trossard direkrut untuk memperkuat skuad yang tengah ditinggal sejumlah pemain cedera macam Gabriel Jesus dan Reiss Nelson. 

"Dengan cederanya Gabi (Jesus) dan Reiss, kami benar-benar kekurangan di garis depan. Kami membutuhkan beberapa bala bantuan dan di Leo (Trossard), kami telah menemukan pemain yang cocok dengan semua yang kami inginkan," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Baca Juga: Antonio Conte: Arsenal dan Man City Kandidat Juara Liga Inggris 2022-23

“Saya pikir kekhususan sangat diperlukan untuk cara kami bermain. Memang benar kami membutuhkan beberapa pemain yang bisa memenuhi posisi tertentu dan Leo adalah salah satunya."

'Keterampilan dan ketenangan yang dia miliki di sepertiga akhir dan kemampuan teknis untuk bergaul dan terhubung dengan orang-orang, sangat mengesankan. Itulah yang kami butuhkan dari para pemain depan kami," pungkasnya. 

Penampilan Trossard bersama Brighton musim ini memang menjanjikan. Dari 16 penampilan, Trossard telah mengemas 7 gol dan 3 assist. 

Terlepas dari itu, Arsenal memang berada di jalur positif untuk mengakhir puasa gelar Liga Inggris. 

Arsenal masih memimpin klasemen Liga Inggris 2022-23 hingga pekan ke-20. Dari 18 pertandingan, The Gunners sukses mengumpulkan 47 poin, unggul 5 angka dari rival terdekat, Manchester City yang sudah bermain 19 kali. 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x