Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U20 Indonesia vs Irak, Sulthan Zaky Bangga Jadi Pemain Termuda di Skuad Garuda Nusantara

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 19:14 WIB
timnas-u20-indonesia-vs-irak-sulthan-zaky-bangga-jadi-pemain-termuda-di-skuad-garuda-nusantara
Bek Timnas U20 Indonesia, Sulthan Zaky. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

TASHKENT, KOMPAS.TV - Jelang laga Timnas U20 Indonesia vs Irak di ajang Piala Asia U20 2023, Sulthan Zaky mengaku bangga menjadi pemain termuda di skuad Garuda Nusantara.

Pemain yang baru akan berusia 17 tahun pada 23 Maret mendatang itu menjadi satu-satunya pemain Timnas U16 Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong untuk bertanding di Uzbekistan. 

Meski masih sangat muda, Shin Tae-yong tampaknya puas dengan penampilan pemain yang membawa Indonesia menjadi juara di Piala AFF U16 2022.

Selama menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak 1 Februari lalu, Sulthan Zaky bisa menembus skuad utama Timnas U20 Indonesia selama menjalani turnamen mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno pekan lalu. 

Pemain asal PSM Makassar itu menjadi pilihan utama dalam formasi tiga bek yang diterapkan Shin Tae-yong saat menghadapi Fiji dan Selandia Baru. 

"Sungguh sangat bangga karena saya juga salah satu pemain termuda yang bisa bermain di Tim U-20 ini untuk Piala Asia," kata Zaky dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/2/2023). 

Tampil di ajang Piala Asia U20 2023 tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Sulthan Zaky. 

Baca Juga: Timnas U20 Indonesia vs Irak, Ronaldo Kwateh Minta Rekan-rekannya Tak Gentar Hadapi Lawan

Apalagi, lawan yang akan dihadapi Indonesia di Grup A tidak akan mudah, yakni Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan. 

Meski begitu, Sulthan Zaky menegaskan akan berjuang semaksimal mungkin di laga Timnas U20 Indonesia vs Irak demi meraih kemenangan. 

Duel tersebut akan dilangsungkan pada Rabu (1/3/2023) besok pada pukul 19.00 WIB. 

"Semoga kita mendapatkan hasil yang bagus dan semoga kekompakan tim juga semakin bagus dan kita meraih kemenangan," tuturnya. 

Akan tetapi, Sulthan Zaky tidak memungkiri bahwa ada kendala yang ia dan rekan-rekannya hadapi, yaitu mengenai cuaca yang dingin. 

Ia mengatakan bahwa skuad Timnas U20 Indonesia saat ini masih terus beradaptasi dengan suhu di kota Tashkent yang menyentuh  angka 2-14 derajat celcius. 

"Cuaca di sini sangat dingin, tapi kita harus berusaha adaptasi lebih cepat karena untuk persiapan pertandingan nanti," pungkasnya. 

Baca Juga: Cuaca Dingin Jadi Tantangan Besar Timnas U20 Indonesia di Piala Asia U20 2023


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x