Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona vs Valencia: Prediksi, Head-to-Head, dan Perkiraan Susunan Pemain

Kompas.tv - 5 Maret 2023, 16:46 WIB
barcelona-vs-valencia-prediksi-head-to-head-dan-perkiraan-susunan-pemain
Foto arsip. Pertandingan Barcelona vs Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol 2022/23 pada Minggu (5/3/2023) malam diprediksi bakal berlangsung menarik. Kedua tim membutuhkan tripoin untuk kepentingan berbeda. (Sumber: Instagram @ferrantorres)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

BARCELONA, KOMPAS.TV - Pertandingan Barcelona vs Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol 2022/23 pada Minggu (5/3/2023) malam diprediksi bakal berlangsung menarik. Kedua tim membutuhkan tripoin untuk kepentingan berbeda.

Di pihak Barcelona, anak asuh Xavi Hernandez mengusung misi tiga poin untuk menjaga jarak di puncak klasemen dari pesaing terdekatnya, Real Madrid. Barcelona saat ini unggul tujuh poin atas Los Blancos yang menempati peringkat kedua.

Sementara itu, Valencia butuh tambahan poin untuk keluar dari zona degradasi. Los Che saat ini menempati peringkat 19 dengan pundi-pundi 23 poin dari 23 pertandingan.

Prediksi Barcelona vs Valencia

Barcelona di atas kertas lebih diunggulkan dalam partai melawan Valencia. Robert Lewandowski dkk unggul jauh dari Los Che di papan klasemen.

Baca Juga: Arsenal Menang Dramatis Usai Tertinggal Dua Gol Lebih Dulu, Arteta: Ini Momen Paling Emosional

Di lain sisi, Barcelona menorehkan rekor kandang terbaik di La Liga 2022/23. Klub yang bermarkas di Camp Nou ini telah mengoleksi 29 poin dari 11 pertandingan kandang sejauh ini.

Barcelona juga tercatat tak pernah kalah dari Valencia di Camp Nou sejak April 2016. Blaugrana pun tercatat selalu menang dalam empat pertandingan terkini lawan Valencia.

Akan tetapi, dalam pertandingan La Liga terkini, Barcelona kalah 1-0 dari Almeria. Sedangkan Valencia sukses menghentikan rekor kekalahan beruntun usai menang atas Real Sociedad.

Head-to-head Barcelona vs Valencia

Apabila menilik rekor head-to-head, Barcelona terlihat lebih superior dibanding Valencia. Blaugrana memenangi empat pertandingan terkini dengan skor 0-1, 1-4, 3-1, dan 2-3.

Valencia terakhir kali menang atas Barcelona di ajang La Liga 2019/20 pada 25 Januari 2020. Waktu itu, Los Che mengandaskan Barcelona dengan skor 2-0 di Estadio Mestalla.

Berikut rekor head-to-head 5 pertandingan terkini Barcelona vs Valencia.

30 Oktober 2022: Valencia vs Barcelona 0-1
20 Februari 2022: Valencia vs Barcelona 1-4
18 Oktober 2021: Barcelona vs Valencia 3-1
03 Mei 2021: Valencia vs Barcelona 2-3
19 Desember 2020: Barcelona vs Valencia 2-2

Perkiraan susunan pemain Barcelona vs Valencia

Jelang menghadapi Valencia, Barcelona dipastikan tidak diperkuat Ousmane Dembele, Pedri, dan Robert Lewandowski. Gelandang muda Blaugrana, Gavi juga dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Sementara itu, Ruben Baraja juga mesti memutar otak mengingat badai cedera yang menerpa Valencia. Los Che tidak bisa diperkuat Gabriel Paulista, Marcos de Sousa, Jose Gaya, Edinson Cavani, Nico Gonzalez, dan Jaume Domenech dalam lawatan ke Katalunya karena cedera.

Berikut perkiraan susunan pemain Barcelona vs Valencia.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andres Christensen, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Franck Kessie; Ansu Fati, Ferran Tores, Raphinha

Valencia (4-3-3): Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Eray Comert, Mouctar Diakhaby, Tony Lato; Yunus Musah, Hugo Guillamon, Andre Almeida; Samu Castillejo, Hugo Duro, Samuel Lino.

Baca Juga: Hamka Hamzah Sebut Liga 2 2022/23 Dihentikan, Mulai Musim Baru dengan Operator Baru


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x