Kompas TV olahraga sepak bola

Man Utd vs Southampton, Erik ten Hag akan Kembali Andalkan Wout Weghorst

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 04:45 WIB
man-utd-vs-southampton-erik-ten-hag-akan-kembali-andalkan-wout-weghorst
Wout Weghorst merayakan gol debutnya untuk Manchester United vs Nottingham Forest dalam semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. (Sumber: Twitter/ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erik ten Hag akan  kembali mengandalkan Wout Weghorst di laga Man Utd vs Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/3/2023). 

Manchester United akan kembali bermain usai tengah pekan lalu berhasil bangkit saat mengalahkan Real Betis di laga leg pertama Liga Europa dengan skor 4-1.

Akhir pekan ini, Marcus Rashford dkk bakal kembali berlaga di Old Trafford untuk menjamu Southampton. 

Jelang laga tersebut, Ten Hag menjelaskan bagaimana pentingnya peran Weghorst yang kemarin mencetak gol pertamanya di Old Trafford saat melawan Real Betis. 

"Saya pikir, seperti yang Anda lihat, dia sering berada di posisi yang tepat, lalu dia gagal. Tapi dia terus maju," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

"Jadi, dia menunjukkan kepribadian dan karakter yang hebat jadi tidak hanya di pertandingan ini - saya pikir juga di laga ini, dia bisa melakukannya dan bida [mendapatkan] golnya lebih cepat, tetapi dia tetap fokus, dia terus bekerja dan dia terus menempatkan dirinya pada posisi yang tepat. Dan, akhirnya, dia mendapatkan gol dan hadiahnya," terang Ten Hag. 

Saat ditanya apakah Ten Hag terkejut bahwa dia sangat mengandalkan pemain pinjaman dari Burnley itu, mantan pelati Ajax Amsterdam itu sudah tahu bahwa Weghorst punya kemampuan untuk bermain di tiap laga karena punya fisik yang bagus. 

Baca Juga: Erik ten Hag Tegaskan Bruno Fernandes Tetap Kapten Manchester United

Pada laga Man Utd vs Southampton besok, Weghorst pun bakal kembali diandalkan sebagai penyerang tengah. 

"Ya, karena dia mampu. Dia secara fisik mampu memainkan banyak pertandingan. Dia adalah pemain yang sangat fit, dan dia memulihkan diri sangat baik. Apakah saya mengharapkan [itu]? Saya berharap dia akan banyak bermain, tetapi jelas kami mengalami cedera dengan Anthony Martial, jadi jelas itulah alasan utama mengapa dia memainkan setiap pertandingan dari awal hingga hampir selesai," jelas Ten Hag. 

"[Melawan] Barcelona saya pikir saya menariknya keluar, tetapi banyak pertandingan lain yang dia mainkan, dan saya pikir dia melakukannya dengan baik sebagai striker atau sebagai pemain nomor 10 di lini tengah, dia juga membawa performa yang bagus."

Ten Hag juga menyukai bagaimana fleksibilitas yang ditampilkan Weghorst ketika dipasang sebagai pemain nomor 10.

"Saya pikir dia memiliki kecerdasan dari posisi, dia adalah antisipator yang sangat baik," lanjutnya.

"Saya katakan padanya untuk tentu saja [membantu] menghubungkan di sana, apa yang dia lakukan sebagai striker tinggi. Tapi di posisi itu, [dia] terhubung dan berada di depan gawang, ketika umpan silang masuk. Dan selebihnya, juga di bagian pertahanan dia sangat bagus [dalam] itu," puji Ten Hag. 

Baca Juga: Manchester United Dibantai Liverpool 7-0, Erik Ten Hag Beri Tanggapan


 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x