Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool vs Arsenal, Ambisi The Gunners Putus Rekor Buruk di Anfield

Kompas.tv - 8 April 2023, 16:47 WIB
liverpool-vs-arsenal-ambisi-the-gunners-putus-rekor-buruk-di-anfield
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bertepuk tangan di akhir laga Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu, 19 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut anak asuhnya terdorong untuk memutus rekor buruk kala bertanding melawan Liverpool di Stadion Anfield. 

Pertandingan Liverpool vs Arsenal dalam jadwal lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2022-23 akan digelar di Stadion Anfield pada Minggu (9/4/2023) pukul 22.30 WIB. 

Menilik catatan, Arsenal belum pernah lagi mengalahkan Liverpool di Anfield sejak 2012 lalu. Bahkan, dari enam duel terakhir Liga Inggris di Anfield, Liverpool selalu mampu mengalahkan Arsenal. 

Baca Juga: Man Utd vs Everton, Luke Shaw Absen, Christian Eriksen Siap Bermain usai Menepi 2 Bulan

Namun, kali ini The Gunners memiliki kans besar untuk menekuk Liverpool di Anfield. 

Pasalnya, Liverpool tengah menjalani musim yang buruk. Usai menang 7-0 atas Man United, The Reds sudah menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dari empat pertandingan terakhir mereka di lintas kompetisi. 

Terlebih, Arsenal memiliki motivasi lebih untuk menjaga posisi puncak klasemen. 

Arsenal masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2022-23 dengan koleksi 72 poin dari 29 laga. Mereka unggul delapan poin dari rival terdekanya, Manchester City.

Baca Juga: Arsenal Taklukkan Fulham, Kembali Perlebar Jarak Lima Poin dari Man City di Puncak Klasemen

"Liverpool adalah tim hebat dan ditangani manajer top dan mereka mampu menciptakan atmosfer yang luar biasa di Anfield untuk membuat lawannya kesulitan," kata Arteta dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (7/4/2023), dikutip dari Arsenal.com.

"Kami pernah mengunjungi beberapa kandang lawan, di mana kami tidak pernah menang dalam 17, 18 atau 22 tahun. Kami berhasil memutusnya. Jadi kami mampu untuk menang di Anfield." 

Sementara itu, pada pertemuan pertama kedua kesebelasan di Stadion Emirates, London, Arsenal sukses mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 3-2. 


 




Sumber : Kompas TV/arsenal.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x