Kompas TV olahraga sepak bola

Kata Indra Sjafri Jelang Bentrok Timnas U-22 Vs Lebanon

Kompas.tv - 14 April 2023, 13:59 WIB
kata-indra-sjafri-jelang-bentrok-timnas-u-22-vs-lebanon
Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengumumkan tujuh nama pemain U-20 yang bergabung dalam Tim Sea Games 2023, Rabu (5/4/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indra Sjafri selaku pelatih menyebut dua laga uji coba yang akan dilakoni Timnas U-22 indonesia, berguna mematangkan strategi dan memberikan kesempatan jam terbang pemain. 

"Tentu uji coba ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin, pertama untuk menentukan 20 pemain terbaik untuk mengisi skuad Garuda Nusantara yang akan kami bawa ke SEA Games akhir April nanti. Yang kedua tujuannya adalah untuk mematangkan game plan kita," jelas Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI, Kamis (13/4/2023).

“Ketiga, kami sudah merencanakan empat kali uji coba (pertama dengan Bhayangkara FC, kedua Lebanon, ketiga Lebanon dan yang keempat nanti antara Dewa United atau PSM Makassar). Keempat adalah bagaimana kami mensimulasikan permainan,” tambahnya.

Perlu diketahui, nanti malam Timnas Indonesia akan melawan Lebanon pada laga ujicoba internasional Jumat (14/4/2023) pukul 20.30 WIB.

Duel itu rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sebanyak 2 kali, yaitu pada hari ini dan 16 April 2023.

Baca Juga: Sebelum SEA Games Kamboja 2023, Timnas Esports Akan Jalani 'Try Out' di Malaysia, Korea, & Tiongkok!

Pelatih kepala Lebanon, Miguel Moreira. Dirinya baru ditunjuk sebagai pelatih tim, dan sudah mempersiapkan tim dari satu bulan yang lalu dan memulai pemusatan latihan selama dua sampai tiga minggu.

"Saya membawa anak-anak usia muda di tim ini, untuk memberikan jam bermain yang banyak bagi mereka agar tim ini siap di turnamen-turnamen berikutnya,” jelasnya.

“Targetnya tentu untuk membuat tim Lebanon yang kuat dan memberikan suasana lingkungan pertandingan yang baik bagi para pemain, selain jam terbang mereka,” sambungnya.

Pemusatan latihan dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2023. Garuda Nusantara dalam SEA Games nanti berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sementara Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

Baca Juga: Timnas U22 Indonesia vs Lebanon, Pelatih Lawan Manfaatkan Uji Coba untuk Matangkan Pemain Muda



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x