Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Man City vs Arsenal, Kevin De Bruyne: Tak Ada Persiapan Spesial

Kompas.tv - 26 April 2023, 05:05 WIB
jelang-man-city-vs-arsenal-kevin-de-bruyne-tak-ada-persiapan-spesial
Bintang klub Manchester City, Kevin De Bruyne. (Sumber: Instagram @mancity)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jelang pertandingan tunda pekan 28 Liga Inggris 20223 antara Manchester City kontra Arsenal, gelandang Cityzen Kevin De Bruyne menyebut timnya tidak melakukan persiapan khusus. 

Duel Man City vs Arsenal ini direncanakan berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. 

Hasil pertandingan ini akan sangat berpengaruh terhadap peluang kedua kesebelasan meraih trofi Liga Inggris musim ini. 

Untuk sementara, Arsenal masih memimpin klasemen dengan koleksi 75 poin dari 32 laga. Tetapi, Man City yang baru bermain sebanyak 30 kali, hanya terpaut 5 poin. 

Apabila menang dalam laga ini, Man City memiliki peluang lebih besar untuk mengambil alih posisi puncak dan menjadi juara Premier League. 

Baca Juga: Jelang Man City vs Arsenal, Guardiola: Ini Laga Final, Etihad Harus Sangat Bising

Kevin De Bruyne selaku gelandang andalan Man City menyebut timnya tidak memiliki persiapan khusus untuk menyambut laga ini. 

"Tidak masuk akal jika lebih bersemangat untuk satu pertandingan dan bukan untuk yang lain, karena itu terlalu banyak naik turun. Anda harus mencoba dan tetap konsisten, bermain di level yang sama," kata De Bruyne, dilansir Manchester Evening News.

"Dan asal Anda tahu, kami juga tahu pentingnya beberapa laga yang jelas lebih besar dari yang lain. Tapi, persiapannya tetap sama," terangnya.

Baca Juga: Prediksi Man City vs Arsenal: Prakiraan Susunan Pemain dan Rekor Head to Head

Apabila menilik rekor pertemuan, Man City tentu lebih diunggulkan untuk menang. Terlebih, mereka bermain di kandang sendiri. 

The Cityzen selalu menang dari enam pertemuan terakhir Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Etihad. Bahkan, City sukses mencetak 17 gol dan hanya kebobolan 3 kali dalam periode tersebut. 

 



Sumber : Kompas TV/Manchester Evening News



BERITA LAINNYA



Close Ads x