Kompas TV olahraga sepak bola

Tak Betah di Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Santer Disebut Balik ke Real Madrid

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 16:04 WIB
tak-betah-di-arab-saudi-cristiano-ronaldo-santer-disebut-balik-ke-real-madrid
Reaksi Cristiano Ronaldo saat perkenalan resminya sebagai anggota baru klub sepak bola Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi, Selasa, 3 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Amr Nabil)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

MADRID, KOMPAS.TV - Penyerang Al Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dilaporkan mulai tak betah tinggal di Arab Saudi dan santer disebut akan kembali ke Real Madrid.

Menurut laporan surat kabar Spanyol, El Nacional, Ronaldo tidak kerasan dengan kehidupan di Arab Saudi karena perbedaan budaya dan kendala bahasa.

Kabar ini tentu mengejutkan karena CR7 sudah sepakat menandatangani kontrak selama 2,5 tahun dengan Al Nassr bulan Januari lalu dan mendapat bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola.

Arab Saudi sejatinya memang bukan tujuan utama Ronaldo ketika kontraknya diputus Manchester United pada November 2022.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu masih ingin berkarier di Eropa dan bermain di kompetisi kasta teratas seperti Liga Champions.

Akan tetapi, kepindahannya itu tak pernah terwujud meski banyak rumor sejumlah klub yang tertarik kepadanya.

Ronaldo sempat dikaitkan dengan Atletico Madrid sebelum para penggemar klub memprotes langkah yang diusulkan karena sejarahnya dengan rival Real Madrid. 

Ronaldo juga sempat menawarkan dirinya ke Real Madrid tahun lalu tetapi pelatih Carlo Ancelotti tidak tertarik.

Baca Juga: Pemain Terbaik Premier League Menurut ChatGPT - OpenAI, Cristiano Ronaldo Termasuk?

Madrid merupakan kota di mana ia menghabiskan sembilan tahun kariernya bersama El Real dan mampu mencatatkan sejumlah prestasi dengan torehan 450 gol dan memenangkan 15 trofi.

Di Madrid jugalah, CR7 bertemu dengan pasangannya saat ini, Georgina Rodriguez. El Nacional pun menyebut bahwa pasangan tersebut merindukan untuk kembali ke ibu kota Spanyol.

Keinginan Ronaldo tersebut kabarnya disambut baik oleh kubu Los Blancos. Presiden Real Madrid Florentino Perez disebut akan menerima kembali pria berusia 38 tahun itu namun bukan sebagai pemain melainkan sebagai duta klub. 

Meski tak betah di Arab Saudi, Ronaldo tidak akan meninggalkan Al Nassr sebelum musim ini berakhir.

Al Nassr masih menyisakan lima pertandingan di Liga Pro Saudi dan harus bisa memenangkan lima laga tersebut jika ingin merebut gelar juara liga.

Walau tertinggal tiga poin dari Al Ittihad, Ronaldo menegaskan belum menyerah dan akan berjuang di sisa pertandingan yang ada.

"Kami terus berjuang dan bekerja keras untuk mempersiapkan laga berikutnya," ucap Ronaldo.

Sejauh ini, Ronaldo telah mencetak 12 gol bagi Al Nassr dalam 12 pertandingan yang telah dijalaninya.

Baca Juga: Elon Musk Hapus Centang Biru Gibran hingga Ronaldo di Twitter, Gara-gara Ini



Sumber : El Nacional



BERITA LAINNYA



Close Ads x