Kompas TV olahraga sepak bola

Kans Juara Liga Inggris Tipis, Odegaard: Arsenal akan Berjuang Sampai Akhir

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 03:05 WIB
kans-juara-liga-inggris-tipis-odegaard-arsenal-akan-berjuang-sampai-akhir
Kapten Arsenal Martin Odegaard merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan pekan 34 Liga Inggris 2022-23, Rabu (3/5/2023) di Stadion Emirates. (Sumber: Arsenal.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Arsenal, Martin Odegaard mengaku timnya akan berjuang sampai akhir meski peluang untuk juara Liga Inggris 2022-23 sudah tipis. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Odegaard usai membantu Arsenal memenangkan laga pekan 34 Liga Inggris 2022-23 kontra Chelsea. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB tersebut, Arsenal mampu menang dengan skor 3-1. 

Odegaard keluar sebagai pemain terbaik dengan torehan dua golnya. 

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Chelsea, Skor 3-1: The Gunners Kembali ke Puncak Klasemen

Hasil tersebut juga memutus rentetan tren negatif The Gunners selama bulan April. Ini merupakan kemenangan perdana Arsenal dalam lima pekan terakhir. 

Selain itu, tiga poin tambahan juga membawa Arsenal ke puncak klasemen. Kini, Arsenal telah memiliki 78 poin dari 34 laga, unggul dua angka dari rival terdekatnya, Manchester City. 

Namun, Man City baru bermain sebanyak 32 kali. Jika kedua kesebelasan memenangkan semua sisa laga mereka musim ini, Man City tetap akan menjadi kampiun. 

Walaupun hanya punya peluang kecil untuk menjadi juara, Odegaard menyebut Arsenal tetap akan berjuang hingga pertandingan terakhir. 

"Kami harus berjuang dan terus maju. Kami percaya dan akan berjuang sampai akhir," kata kapten Arsenal dan Timnas Norwegia tersebut, Rabu (3/5) dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga: Jelang Arsenal Vs Chelsea, Arteta Percaya The Gunners Masih Bisa Juara

"Sangat menyakitkan bagi semuanya (melawan City). Kami menggunakan kemarahan dan kekecewaan untuk kembali bangkit di pertandingan ini (melawan Chelsea)," lanjutnya.

Selanjutnya, Arsenal harus melakoni laga berat ke markas Newcastle United dalam jadwal pekan 35 Liga Inggris 2022-23. 

Duel Newcastle vs Arsenal akan digelar di Stadion St James Park, Minggu (7/5/2023) Pukul 22.30 WIB.

 



Sumber : SkySports



BERITA LAINNYA



Close Ads x