Kompas TV olahraga sepak bola

HT Timnas U22 Indonesia vs Myanmar: Gol Roket Marselino dan Penalti Sananta, Garuda Muda Unggul 2-0

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 17:01 WIB
ht-timnas-u22-indonesia-vs-myanmar-gol-roket-marselino-dan-penalti-sananta-garuda-muda-unggul-2-0
Pemain Timnas U22 Indonesia merayakan gol Marselino Ferdinan ke gawang Myanmar di pertandingan Grup A penyisihan sepak bola SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (4/5/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

PNOM PENH, KOMPAS.TV - Pertandingan babak pertama antara Timnas U22 Indonesia vs Myanmar U22 di ajang SEA Games 2023 berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Garuda Muda.

Gol Roket dari Marselino Ferdinan pada menit 20 dan eksekusi penalti Ramadhan Sananta menit 31 membawa pasukan Indra Sjafri unggul nyaman saat turun minum.

Dalam pertandingan babak pertama tersebut, Rizky Ridho dkk tampil dominan dan sukses mengantisipasi gempuran dari Myanmar.

Timnas U22 diharapkan bisa mempertahankan atau menambah gol pada babak kedua untuk mengunci kemenangan.

Jalannya Pertandingan Timnas U22 Indonesia vs Myanmar

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Kamis sore WIB, Indra Sjafri melakukan sejumlah perubahan susunan pemain.

Meski begitu, skuad Garuda Muda tetap tampil dominan dalam hal penguasaan bola.

Namun, peluang berbahaya pertama justru didapatkan oleh Myanmar lebih dulu.

Baca Juga: SEA Games 2023: Ini Susunan Pemain Timnas U22 Sepak Bola Indonesia vs Myanmar

Qakkar Naing yang punya ruang di kotak penalti Indonesia melepaskan tembakan pada menit ke-8. Beruntung upayanya itu masih bisa digagalkan oleh Ernando Ari.

Setelah peluang tersebut, Timnas U22 Indonesia kembali tampil menyerang. Sepakan Fajar Fathur Rachman dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh kiper Myanmar Pyae Pyo Thu.

Upaya pasukan Indra Sjafri untuk mencari gol akhirnya membuahkan hasil di menit 20.

Berawal dari umpan silang Fajar yang berhasil dihalau oleh lini belakang Myanmar, bola tersebut jatuh di penguasaan Marselino Ferdinan yang bebas di depan kotak penalti.

Usai mengontrol bola dengan dadanya, tanpa pikir panjang Marselino kemudian melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil membobol gawang Myanmar. Timnas U22 Indonesia pun unggul 1-0.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x