Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Everton vs Man City: Menang 3-0, Cityzen Perlebar Jarak dengan Arsenal

Kompas.tv - 14 Mei 2023, 22:31 WIB
hasil-everton-vs-man-city-menang-3-0-cityzen-perlebar-jarak-dengan-arsenal
Erling Haaland dari Manchester City, kedua dari kanan, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke-2 timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester City di Stadion Goodison Park di Liverpool, Inggris, Minggu, 14 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Dari hasil Everton vs Man City pada lanjutan Liga Inggris, Cityzen sukses meraih kemenangan dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Goodison Park, Minggu (14/5/2023), Ilkay Gundogan menjadi bintang bagi Manchester City dengan dua golnya serta satu assist untuk gol dari Erling Haaland.

Hasil ini membuat pasukan Pep Guardiola memperlebar jarak dari Arsenal menjadi poin.

Man City saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 85 poin dari 35 pertandingan sementara Arsenal punya 81 poin dari 35 pertandingan.

The Gunners berpeluang kembali menipiskan poin ketertinggalan mengingat sesaat lagi tim asuhan Mikel Arteta itu akan melawan Brighton.

Jalannya Pertandingan Everton vs Man City

Sejak awal peluit pertandingan, Man City yang mengistirahatkan Kevin De Bruyne langsung tampil menekan.

Berbagai peluang pun didapatkan Riyad Mahrez dan kawan-kawan meski hingga memasuki menit 30 belum ada gol yang tercipta.

Baru pada menit 37, Cityzen akhirnya bisa membuka gol. Umpan lambung dari Mahrez berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Gundogan melalui tendangan kaki kanannya.

Manchester City pun unggul 1-0. Hanya berselang dua menit, giliran Haaland yang bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini giliran Gundogan yang memberikan umpan silang yang bisa diselesaikan oleh tandukan penyerang asal Norwegia itu.

Baca Juga: Everton vs Man City, Pep Guardiola Tak Senang Timnya Main Hari Minggu



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x