Kompas TV olahraga badminton

Hadapi China, Indonesia akan Turunkan Formasi Terbaik di Perempat Final Piala Sudirman 2023

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 13:41 WIB
hadapi-china-indonesia-akan-turunkan-formasi-terbaik-di-perempat-final-piala-sudirman-2023
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat bertanding melawan wakil Korea Selatan, Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae, dalam babak 32 besar All England 2023 pada Rabu (15/3/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

SUZHOU, KOMPAS.TV - Perempat final Piala Sudirman 2023 di Suzhou, skuad Merah Putih akan menurunkan formasi terbaik saat menghadapi China pada hari ini, Jumat (19/5/2023).

Manajer Tim Armand Darmadji menegaskan dari awal turnamen siapa pun lawannya Tim Indonesia selalu siap untuk bertarung.

"Kita dalam posisi underdog. Kita malah bisa tampil tanpa beban. Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempat final lawan China, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki," katanya dikutip dari Antara, Jumat.

Sebelumnya, Indonesia lolos ke babak delapan besar sebagai runner-up Grup B, berbekal dua kemenangan atas Jerman dan Kanada, serta satu kekalahan dari Thailand yang akhirnya menjadi juara grup.

Sedangkan tuan rumah China, lolos ke perempat final sebagai juara Grup A.

Baca Juga: Hasil Piala Sudirman 2023 Indonesia vs Thailand: Tim Merah Putih Kalah 2-3

Pelatih Ganda Putra Herry IP atau Coach Naga Api memastikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun karena mereka menjadi pasangan terbaik yang dibawa Indonesia ke Piala Sudirman.

"Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik," ujar pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi.


 

Pelatih tunggal putra Irwansyah memprediksi tim lawan akan menurunkan pemain terbaiknya seperti Shi Yu Qi atau Li Shi Feng.

"Kami akan menurunkan kekuatan pemain terbaik. Entah siapa pun lawan yang diturunkan, baik Shi Yu Qi atau Li Shi Feng, kami siap," kata Irwansyah menyebutkan.

Jadwal pertandingan Indonesia kontra China akan berlangsung pada sesi sore, yaitu pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Piala Sudirman 2023: 8 Negara Lolos ke Perempat Final, Tim Mana yang Jadi Lawan Indonesia?




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x