Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Ingin Tingkatkan Fisik Timnas Indonesia tapi Pusing Banyak Pemain Belum Bergabung

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 14:25 WIB
shin-tae-yong-ingin-tingkatkan-fisik-timnas-indonesia-tapi-pusing-banyak-pemain-belum-bergabung
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan skuad Garuda di Surabaya, Kamis (8/6/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menghadapi sejumlah permasalahan jelang laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Salah satu yang jadi masalah utama adalah kurangnya kesiapan kondisi fisik skuad Garuda.

Seperti yang diketahui, para pemain yang bermain di Liga 1 saat ini tengah dalam fase libur kompetisi setelah menyelesaikan musim bulan lalu.

Sejumlah tim memang sudah berkumpul untuk memulai persiapan musim baru. Tentunya, kondisi fisik pemain masih belum maksimal, termasuk para pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun sadar akan hal ini dan sedang berupaya untuk meningkatkan kondisi Marc Klok dan kawan-kawan.

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan," kata Shin Tae-yong yang sudah memimpin latihan Timnas Indonesia di Surabaya, Kamis (8/6/2023) kemarin, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," imbuhnya.

Dengan menghadapi lawan kuat macam Palestina dan Argentina, pelatih asal Korea Selatan itu akan memberi latihan untuk penguatan otot dan fisik.

Sementara terkait taktikal, Shin Tae-yong belum terlalu fokus akan hal itu dan lebih berupaya meningkatkan fisik agar para pemain bisa tampil maksimal di atas lapangan.

"Semua tahu Argentina juara Piala Dunia, saya hanya akan berusaha tingkatkan fisik dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti, saya hanya berharap pemain bisa ikuti instruksi saya," jelasnya.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia: Skuad Belum Lengkap, Sandy Walsh Malah Cedera



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x