Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Palestina, Shin Tae-yong Berharap Pemain Ikuti Instruksinya

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 22:11 WIB
jelang-indonesia-vs-palestina-shin-tae-yong-berharap-pemain-ikuti-instruksinya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap para pemain Garuda dapat mengikuti instruksinya dengan baik dalam pertandingan FIFA Matchday kontra Palestina. 

Duel Indonesia vs Palestina sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). 

"Saya hanya bisa berusaha untuk meningkatkan fisik pemain biar bisa main semaksimal mungkin di pertandingan nanti dan saya berharap agar pemain bisa bekerja maksimal serta mengikuti arahan saya," kata Shin, Jumat (9/6) dikutip dari Antara. 

Saat ini, skuad Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak Senin (5/6). 

Baca Juga: Shin Tae-yong Ingin Tingkatkan Fisik Timnas Indonesia tapi Pusing Banyak Pemain Belum Bergabung

Akan tetapi, sempat ada masalah. Hanya ada delapan pemain yang hadir pada hari pertama TC. Namun, melansir laporan Antara, sudah ada 15 pemain yang hadir di TC per Kamis (8/6) kemarin. 

Shin Tae-yong menyebut belum dapat menilai kondisi para pemain yang baru bergabung. 

"Saya tidak bisa menilai apa-apa kekuatan pemain yang baru bergabung, tetapi jika mereka masuk dalam timnas senior artinya tingkatannya sudah berbeda dengan yang lain," sambung eks pelatih Timnas Korea Selatan. 

Selain itu, Shin Tae-yong juga sadar bahwa kualitas para pemain Palestina masih lebih baik. Untuk diketahui, saat ini Palestina bertengger di ranking 93 FIFA, sementara Indonesia di posisi 149. 

Baca Juga: Buruan! Tiket Timnas Indonesia Vs Palestina hanya Tersisa 1.000 Lembar, Diyakini Habis Hari Ini

"Semua bisa melihat dan tahu Palestina rankingnya di peringkat 93, saya akan berusaha semaksimal mungkin segera meningkatkan fisik pemain meskipun tidak punya banyak waktu," kata Shin.
 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x