Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lawan Indonesia, Skuad Timnas Palestina Tiba di Jakarta

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 02:05 WIB
jelang-lawan-indonesia-skuad-timnas-palestina-tiba-di-jakarta
Skuad Timnas Palestina telah tiba di Jakarta pada Sabtu (10/6/2023) jelang pertandingan melawan Indonesia pada FIFA Matchday. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang pertandingan persahabatan melawan Indonesia di FIFA Matchday, skuad Timnas Palestina telah tiba di Jakarta pada Sabtu (10/6/2023) malam.

Tim Singa dari Kanaan ini mendarat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, dan langsung disambut oleh pendukungnya dari Aqsa Working Group (AWG).

Selain itu, kedatangan skuad Palestina juga diterima oleh Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun.

Atas kehadiran Timnas Palestina itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan selamat datang.

Erick berharap pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Palestina bisa mempererat persaudaraan antara kedua negara melalui olahraga.

Apalagi PSSI juga telah sepakat untuk menyumbangkan 10 persen dari hasil penjualan tiket laga tersebut untuk perjuangan bangsa Palestina. 

Bagi skuad Garuda, laga melawan Palestina ini sarat nilai nasionalisme, karena menjadi salah satu harapan menambah poin FIFA.

"Karena ini (pertandingan melawan Palestina) adalah kepentingan nasional. Dan ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar di bulan Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

"Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia pasti bisa optimal," yakinnya.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Palestina, Shin Tae-yong Berharap Pemain Ikuti Instruksinya



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x