Kompas TV olahraga badminton

Nonton Langsung Indonesia Open 2023, Jokowi Doakan Ginting Menang di Final Lawan Axelsen

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 07:10 WIB
nonton-langsung-indonesia-open-2023-jokowi-doakan-ginting-menang-di-final-lawan-axelsen
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersiap mengembalikan kok ke arah pemain Indonesia lainnya, Jonatan Christie, pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendoakan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting bisa mengalahkan Viktor Axelsen dalam partai final Indonesia Open 2023 yang digelar Minggu (18/6/2023).

Jokowi menonton langsung pertandingan antara Ginting melawan wakil China Li Shi Feng di Istora Senayan, Sabtu (17/6/2023).

Terlihat pula Ibu Negara Iriana Jokowi dan Menpora Dito Ariotedjo yang ikut menemani orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Baca Juga: Tersingkir dari Indonesia Open 2023, Fajar/Rian Akui Performa sedang Menurun

Ginting sendiri berhasil meraih kemenangan atas Li Shi Feng dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-15.

Hasil itu membuat unggulan kedua di Indonesia Open 2023 itu berhak lolos ke partai final dan bakal menantang jagoan Denmark, Viktor Axelsen.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di partai final turnamen BWF World Tour Super 1000 itu, Jokowi pun mendoakan Ginting bisa meraih kemenangan atas Axelsen dan merengkuh gelar juara.

"Ya semoga besok menang. Finalnya menang," kata Jokowi singkat saat ditemui di luar Istora Senayan, Sabtu (17/6/2023) malam.

Ginting pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Jokowi dengan menonton langsung pertandingan Indonesia Open 2023 di Istora Senayan.

"Dan special thanks juga buat Pak Jokowi yang sudah meluangkan waktunya untuk datang mendukung," ucap Ginting dikutip dari Antara.

Ganda putra nomor 2 dunia itu menjadi penyelamat muka tuan rumah dengan berhasil lolos ke partai final Indonesia Open 2023.

Sebelumnya, satu wakil Indonesia lainnya di babak semifinal, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus tersingkir saat kalah dari ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Anthony Ginting & Jonathan Cristie Perang Saudara di Indonesia Open 2023! Siapa yang Menang?



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x