Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Dimulainya Liga 1, Bhayangkara FC Ganti Nama Jadi Bhayangkara Presisi Indonesia FC

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 20:04 WIB
jelang-dimulainya-liga-1-bhayangkara-fc-ganti-nama-jadi-bhayangkara-presisi-indonesia-fc
Pesepak bola Bhayangkara FC, Ahmad Adam Najem (kiri), melewati hadangan pesepak bola Arema FC, Rizki Dwi Febrianto (kanan), dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (14/4/2023). Bhayangkara FC menang atas Arema FC 3-0. (Sumber: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC resmi mengganti namanya menjadi Bhayangkara Presisi Indonesia FC, jelang bergulirnya musim 2023/2024.

Penggantian nama tersebut disebut sebagai wujud penghargaan dari Bhayangkara dan aspirasi masyarakat Indonesia.

"Kata 'Presisi' merupakan representasi dari semangat Polri dalam memajukan sepak bola Indonesia," bunyi keterangan resmi Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Jumat (30/6/2023).

"Harapannya, Bhayangkara Presisi Indonesia akan mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan generasi muda yang disiplin, berakhlak mulia, berprestasi serta memiliki tanggung jawab demi masa depan yang lebih baik sehingga akan berdampak positif terhadap institusi Polri untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mewujudkan Polri yang Presisi."

Baca Juga: Menpora Sebut Rumput Lapangan SUGBK Bagus, Siap Jadi Venue Laga Liga 1 Persija vs PSM

Adapun penambahan kata 'Indonesia' pada nama klub berjuluk The Guardians itu juga bermakna sebagai visi untuk memperluas basis suporter hingga mencakup seluruh tanah air.

"Visinya adalah ingin memperluas basis suporter. Bhayangkara Presisi Indonesia tidak lagi berbasis kewilayahan, namun ingin menggaet seluruh pecinta sepak bola tanah air."

"Visi besarnya adalah Bhayangkara Presisi Indonesia FC dimiliki oleh seluruh pencinta sepak bola di seluruh Indonesia," sambung keterangan resmi tersebut, dikutip dari Antara.

Selama Liga 1 musim 2023/24, Bhayangkara Presisi Indonesia FC akan berpindah kandang atau home base.

Pada musim 2022/2023, The Guardians bermarkas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Sedangkan pada musim ini, kandang Bhayangkara Presisi Indonesia FC akan berada di Stadion Patriot, Bekasi.

Adapun logo klub, menurut keterangan resmi, tidak mengalami perubahan signifikan.

Bhayangkara FC terbentuk pada 2016 usai mengakuisisi kepemilikan klub Surabaya United. Surabaya United sendiri merupakan klub dualisme dari masa Persebaya 1927 yang bermain di Indonesia Premier League (IPL).

Bhayangkara Presisi Indonesia FC akan mengawali Liga 1 2023/2024 dengan bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (3/7/2023) depan.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Indonesia: Duel Bali United vs PSS Jadi Pembuka


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x