Kompas TV olahraga sports

Tim Futsal Kompas TV dan Kompas Gramedia Raih 2 Piala pada Turnamen Antarmedia Kadensus 88 Cup

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 17:33 WIB
tim-futsal-kompas-tv-dan-kompas-gramedia-raih-2-piala-pada-turnamen-antarmedia-kadensus-88-cup
Tim Futsal Kompas TV menjuarai turnamen antarmedia Kadensus 88 Cup yang digelar di Lapangan Elang Futsal, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (16/7/2023). (Sumber: Kompas TV/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim futsal Kompas TV menjadi juara dalam turnamen Kadensus 88 Cup yang digelar di Lapangan Elang Futsal, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (16/7/2023). Sementara tim Kompas Gramedia menduduki posisi ketiga.

Kadensus 88 Cup digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77. Turnamen dibuka oleh Kepala Densus 88 (Kadensus 88) Anti Teror Polri Irjen Pol Irjen Pol. Marthinus Hukom.

Marthinus didampingi Direktur Pencegahan Densus 88 Anti Teror Brigjen Pol Tubagus Ami Prindani, Direktur Identifikasi dan Sosial (Idensos) Brigjen Pol Arif Makhfudiharto, Pembina Hubbul Wathon Indonesia 19 Ustad Haris Falah, dan Ketua Panitia Aby Bahagiana dari JFC.

"Turnamen ini untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan mantan narapidana teroris (napiter). Ajang ini juga untuk mengikis stigma buruk terhadap mantan narapidana teroris," beber Mathinus kepada awak media, Minggu.

Pria lulusan Akpol 1991 itu menyebut awak media sebagai representasi umum masyarakat, perlu ambil bagian dalam mempercepat akselerasi penerimaan masyarakat terhadap mantan narapidana teroris.

"Jadi kita patut memberi wadah kepada mantan napiter agar bisa bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat melalui sarana olahraga futsal. Karena salah satu ciri olahraga kan sportivitas sekaligus menyehatkan jasmani dan rohani," papar Marthinus.

Kadensus 88 Cup diikuti 16 tim, terdiri dari 10 tim media massa dan 6 tim Pejuang Damai yang merupakan mantan narapidana teroris.

Group of Kompas Gramedia memboyong dua piala dalam turnamen tersebut. Tim futsal Kompas TV berhak membawa pulang gelar juara 1 dan hadiah Rp10 juta. Di babak final, Kompas TV berhasil menang dramatis atas tim Detik.com dengan skor 3-2.

Tak mau kalah, tim futsal Kompas Gramedia meraih gelar juara 3 dan berhak atas hadiah uang Rp3 juta. Dalam perebutan peringkat ketiga, Kompas Gramedia menekuk tim Rajawali TV dengan skor dramatis 3-2.

Berikut daftar pemenang Kadensus 88 Cup yang dirangkum tim Kompas.tv:

  • Juara 1: Kompas TV (hadiah Rp10 juta)
  • Juara 2: Detik.com (Rp5 juta)
  • Juara 3: Kompas Gramedia (Rp3 juta)
  • Juara 4: Rajawali TV (Rp2 juta)

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x