Kompas TV olahraga sepak bola

Jadi Kiper Utama, Andre Onana Bergabung dengan Manchester United

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 07:25 WIB
jadi-kiper-utama-andre-onana-bergabung-dengan-manchester-united
Kiper Timnas Kamerun Andre Onana. Manchester United resmi merekrut Onana yang kali terakhir bermain untuk Inter Milan. (Sumber: Instagram@afcajax)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United resmi mengumumkan transfer Andre Onana dari klub Serie A, Inter Milan, Jumat (21/7/2023).

Dengan nilai transfer yang diperkirakan sebesar 47 juta paun atau sekitar Rp908 miliar, Onana menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Liga Premier Inggris tersebut.

Dia akan menggantikan David de Gea sebagai penjaga gawang utama di Old Trafford.

Onana menyatakan rasa kehormatannya atas kesempatan bergabung dengan Manchester United. Dia juga mengungkapkan perjuangan dan kerja kerasnya untuk mencapai momen ini.

Baca Juga: Donny van de Beek Masih Ragu Masa Depannya di Manchester United

Penjaga gawang yang pernah berkostum Ajax Amsterdam menganggap ini sebagai awal dari perjalanan baru dengan rekan setim baru dan ambisi baru yang akan dikejar.

"Bergabung dengan Manchester United adalah sebuah kehormatan dan saya sudah bekerja keras untuk bisa mencapai momen ini, dengan melewati berbagai rintangan," kata kiper asal Kamerun tersebut dikutip dari situs resmi Man United.

Onana juga menyatakan kegembiraannya untuk bermain di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag, yang sebelumnya telah melatihnya di Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Harry Maguire Dicopot sebagai Kapten Manchester United, Siapa bakal Penggantinya?

Dia memiliki ambisi untuk membuat sejarahnya sendiri di Manchester United dan ingin berkontribusi dalam kesuksesan tim.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x