Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Gabung Bayern Munchen, Harry Kane Sedih Harus Tinggalkan Tottenham Hotspur

Kompas.tv - 12 Agustus 2023, 16:38 WIB
resmi-gabung-bayern-munchen-harry-kane-sedih-harus-tinggalkan-tottenham-hotspur
Harry Kane resmi meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan Bayern Munchen. (Sumber: fcbayern.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MUNCHEN, KOMPAS.TV - Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, resmi meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Dilansir dari The Independent, Kane pindah ke Jerman dengan biaya transfer yang bisa mencapai hingga 120 juta pounds atau Rp2,3 triliun.

Pemain berusia 30 tahun itu pun sudah menandatangani kontrak hingga Juni 2027 dan bakal memakai nomor punggung 9 di Bayern Munchen.

"FC Bayern telah mengontrak Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Striker Inggris berusia 30 tahun tersebut telah menyetujui persyaratan dengan juara rekor Jerman hingga 30 Juni 2027 dan akan menggunakan seragam nomor 9 untuk klub Munich," bunyi pernyataan resmi klub.

Setelah tak lagi berseragam Tottenham Hotspur, Kane pun menuliskan pesan kepada suporter The Lily Whites melalui sebuah unggahan di Instagram-nya.

Dalam unggahannya itu, Kane mengaku sedih harus mengakhiri kebersamaannya dengan tim asal London Utara.

"Hai semuanya, saya ingin menjadi yang pertama memberi tahu para penggemar Tottenham bahwa saya akan meninggalkan klub ini hari ini," tulis Kane.

"Jelas banyak emosi yang melanda saya saat ini dan sedih harus meninggalkan klub di mana saya menghabiskan hampir 20 tahun hidup saya sejak saya masih anak laki-laki berusia 11 tahun hingga sekarang menjadi pria berusia 30 tahun," ucapnya.

"Ada begitu banyak momen hebat dan kenangan istimewa, kenangan yang akan saya simpan selamanya."

"Jadi ini adalah ucapan terima kasih untuk semua rekan setim saya selama bertahun-tahun, semua pelatih, manajer, setiap anggota staf yang terkait dengan klub mulai dari orang yang mengurus seragam hingga koki, semua orang yang terlibat."

Baca Juga: Here We Go! Harry Kane Selangkah Lagi Gabung dengan Bayern Munchen



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x