Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Arsenal vs Nottingham Forest: The Gunners Menang 2-1 Berkat Nketiah dan Saka

Kompas.tv - 12 Agustus 2023, 21:09 WIB
hasil-arsenal-vs-nottingham-forest-the-gunners-menang-2-1-berkat-nketiah-dan-saka
Pemain Arsenal, Bukayo Saka merayakan golnya ke gawang Notingham Forest. Duel Arsenal vs Nottongham yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (12/8/2023) berakhir dengan skor 2-0. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Hasil Arsenal vs Nottingham Forest dalam pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2023-24 yang digelar di Stadion Emirates, Sabtu (12/8/2023) berakhir dengan skor 2-1.

Gol-gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Eddie Nketiah (26') dan Bukayo Saka (31'). Sementara itu, gol balasan Nottingham hadir dari Taiwo Awoniyi pada menit 82.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta membuat kejutan di susunan pemain utama. Gabriel Magalhaes yang selalu mengisi starting eleven Arsenal di Liga Inggris selama 73 laga beruntun, kali ini hanya duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: Resmi Gabung Bayern Munchen, Harry Kane Sedih Harus Tinggalkan Tottenham Hotspur

Sebagai gantinya, trio lini belakang Arsenal diperkuat oleh Ben White, Jurrien Timber, serta William Saliba. Untuk lini serang, Arteta menaruh kepercayaan kepada Eddie Nketiah, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, serta Kai Havertz.

Sejak sepak mula, Arsenal langsung mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi, The Gunners masih belum menemukan celah di pertahanan The Forest.

Kebuntuan Arsenal akhirnya terpecah pada menit 26. Bermula dari aksi individu Martinelli dari sayap kiri, pemain asal Brasil itu mampu mengirim umpan pendek akrobatik kepada Nketiah. 

Nketiah kemudian melakukan sedikit dribble sebelum melepaskan tendangan keras mendatar ke tiang dekat yang gagal diantisipasi oleh Matt Turner. Skor 1-0 untuk Arsenal. 

Baca Juga: Dua Pekan Lagi Bergulir, Ini Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023-24 Pekan Perdana

Lima menit berselang, Arsenal sukses menggandakan keunggulan. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x