Kompas TV olahraga sepak bola

Lelah Menunggu Kepastian Pemain, West Ham Batalkan Transfer Harry Maguire

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 20:31 WIB
lelah-menunggu-kepastian-pemain-west-ham-batalkan-transfer-harry-maguire
Kapten Manchester United, Harry Maguire (kanan) berswafoto bersama fans dalam pertandingan pramusim lawan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat (15/7/2022). West Ham United dilaporkan membatalkan transfer Harry Maguire karena lelah menunggu keputusan sang pemain. Maguire disebut tak kunjung menyepakati kompensasi dari Manchester United sehingga belum bisa pindah secara legal. (Sumber: Asanka Brendon Ratnayake/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - West Ham United dilaporkan membatalkan transfer Harry Maguire karena lelah menunggu keputusan sang pemain. Maguire disebut tak kunjung menyepakati kompensasi dari Manchester United sehingga belum bisa pindah secara legal.

Manchester United dan West Ham sebelumnya dikabarkan menyepakati transfer Maguire senilai 30 juta paun. Pihak The Hammers dengan Maguire pun dilaporkan telah menyepakati ketentuan-ketentuan dalam kontrak.

Baca Juga: Bruno Fernandes Ungkap Percakapannya dengan Harry Maguire usai Dipilih Jadi Kapten Manchester United

Akan tetapi, eks bek Hull City itu urung menyepakati kompensasi atas kenaikan gajinya menyusul kualifikasi Liga Champions Manchester United. Eks kapten Setan Merah itu diyakini menginginkan kompensasi 7 juta paun dari pihak klub.

Harry Maguire diketahui tak masuk rencana inti Erik ten Hag dan ban kaptennya dicopot. Manchester United pun berupaya mendapatkan dana dari eks bek termahal Inggris itu yang masih memiliki kontrak dua tahun.

West Ham yang mencari alternatif bek mengambil kesempatan atas situasi tersebut dengan mengajukan tawaran. Namun, The Hammers memutuskan untuk membatalkan kesepakatan karena memakan waktu terlalu lama sementara Liga Inggris 2023/2024 telah bergulir.

Kesepakatan transfer Harry Maguire sendiri masih dapat dihidupkan kembali di kemudian hari. Namun, West Ham saat ini juga dirumorkan dengan bek lain di bursa transfer, di antaranya adalah duo Bayer Leverkusen, Jonathan Tah dan Odilon Kossounou.

Baca Juga: Neymar Gabung dengan Al-Hilal, Nilai Transfer Selisih Rp2,21 Triliun Dibanding Harga Beli PSG



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x