Kompas TV olahraga sepak bola

Ipswich Town Lepas Elkan Baggott Bela Timnas U23 Indonesia

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 01:35 WIB
ipswich-town-lepas-elkan-baggott-bela-timnas-u23-indonesia
Bintang timnas Indonesia, Elkan Baggott beraksi bersama Ipswich Town. (Sumber: Instagram@elkanbaggott)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ipswich Town resmi melepas Elkan Baggott untuk membela Timnas U23 Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Seperti yang diketahui, Garuda Muda akan berjuang di Grup K bersama China Taipei dan Turkmenistan untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Asia U23 2024.

Jelang tampil di ajang tersebut, Shin Tae-yong pun telah memanggil para pemain terbaiknya yang merumput di luar negeri, salah satunya adalah Elkan.

Dengan jadwal Kualifikasi Piala Asia U23 yang digelar bersamaan dengan FIFA Matchday, hal ini memudahkan bagi Shin Tae-yong menyusun tim terbaiknya.

Dan sekarang, klub Elkan Baggott, Ipswich Town memastikan akan melepas bek jangkung itu membela Timnas U23 Indonesia.

Klub yang berlaga di kasta kedua Liga Inggris itu mengizinkan Elkan untuk bermain di babak Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Baca Juga: Ternyata Ada Pemain Berdarah Indonesia Selain Elkan Baggott di Ipswich Town, Keturunan Sultan

"Elkan Baggott telah dipanggil untuk bergabung dengan skuad Indonesia U23 dalam pertandingan mendatang mereka," tulis pernyataan resmi Ipswich Town, Rabu (30/8/2023).

"Pemain belakang dari Town, yang bermain dalam pertandingan Carabao Cup melawan Reading semalam, adalah salah satu dari sejumlah pemain dengan pengalaman internasional senior yang masuk dalam skuad U23 saat Indonesia berusaha untuk lolos ke Piala Asia U23 AFC."


"Tim U23 Indonesia akan menjadi tuan rumah pada grup kualifikasi bulan depan di Surakarta, dengan pertandingan melawan Chinese Taipei (9 September) dan Turkmenistan (12 September) yang sudah dijadwalkan."

"Piala Asia U23 juga merupakan rute potensial menuju Olimpiade Paris tahun depan, dengan tiga tim teratas yang lolos."

"Elkan, yang telah memiliki 16 caps senior, bergabung dengan Wes Burns dan Nathan Broadhead (Wales), Sam Morsy (Mesir), dan Cieran Slicker (Skotlandia U21) yang juga dipanggil untuk tugas internasional," demikian pernyataan tersebut.

Kehadiran Elkan memang sangat dibutuhkan oleh Shin Tae-yong untuk menjaga lini belakang Timnas U23 Indonesia.

Selain Elkan, para pemain Timnas U23 Indonesia yang merumput di luar negeri seperti Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy) juga dipanggil. 

Baca Juga: Elkan Baggott Senang Bawa Ipswich Town Menang di Carabao Cup, Langsung Dipuji Pelatih

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x