Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U17 Indonesia Kalah dari Korea Selatan, Iqbal Gwijangge: Pemain Sedih

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 23:14 WIB
timnas-u17-indonesia-kalah-dari-korea-selatan-iqbal-gwijangge-pemain-sedih
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti bersama kapten tim Muhammad Iqbal Gwijangge saat menghadiri sesi konferensi pers seusai laga kontra Korsel U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023). (Sumber: Tribunnews/Abdul Majid)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BEKASI, KOMPAS.TV - Kapten Timnas U17 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge, mengungkapkan bahwa para pemain merasa sedih usai kalah dari Korea Selatan U17 di laga uji coba.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Timnas U17 Indonesia harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Korea Selatan dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023).

Gol tunggal tim tamu di laga tersebut dicetak oleh Baek Ga On pada menit 66.

Meski kalah, Iqbal mengatakan, ia dan rekan-rekannya sudah tampil maksimal. Kekalahan ini pun akan dijadikan evaluasi penampilan jelang tampil pada Piala Dunia U17 2023 pada 10 November mendatang.

Setelah ini, Timnas U17 Indonesia dijadwalkan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman selama dua bulan.

"Makasih atas support dan dukungan yang datang dan di rumah. Kita sudah maksimal, sudah berani bermain lawan Korea,” kata Iqbal seusai laga dikutip dari Tribunnews.com.

“Kita juga sudah coba skema main kita. Kita akan evaluasi lagi dalam latihan sebelum ke Jerman,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan U17: Garuda Asia Kalah Tipis 0-1

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya masih sering melakukan kesalahan individu dalam pertandingan ini.

Terlebih lagi, permainan Timnas Indonesia U17 tidak mengalami perkembangan yang signifikan ketika terus menerima tekanan dari tim lawan yang dikenal sebagai Taeguk Warriors.


Iqbal berharap bahwa kekalahan ini dapat diambil sebagai pelajaran, sehingga permainan Timnas Indonesia U17 dapat semakin membaik ke depannya.

“Kita harus lebih fokus untuk meminimalisir kesalahan sendiri. Waktu kebobolan pertama, saya minta fokus lagi, berani pegang bola, pemain lebih semangat lagi,” ucap Iqbal.

Iqbal juga mengungkapkan bahwa pemain merasa sedih dengan hasil melawan Korea Selatan. Namun dirinya yakin, kekalahan ini bakal menjadi pelajaran berharga bagi timnya.

"Saya rasa kondisi pemain saat ini sedih karena kalah, tapi tidak apa-apa karena ini sepak bola. Malam ini jadi pelajaran biar lebih baik lagi,” pungkas Iqbal. 

Baca Juga: Bima Sakti Buka Suara soal Persiapan Timnas Indonesia U17, Puas dengan Perkembangannya?

 

 




Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x