Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan, Elkan Baggott: Ini akan Sulit

Kompas.tv - 10 September 2023, 22:20 WIB
timnas-u23-indonesia-vs-turkmenistan-elkan-baggott-ini-akan-sulit
Pemain Timnas U23 Indonesia, Elkan Baggott, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China Taipei, Sabtu (9/9/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Bek Timnas U23 Indonesia, Elkan Baggott, meyakini pertandingan melawan Turkmenistan pada Kualifikasi Piala Asia U23 2024, tidak akan berjalan mudah.

Garuda Muda memulai kampanye di Kualifikasi Piala Asia U23 2024 dengan luar biasa berkat kemenangan 9-0 atas Taiwan, Sabtu (9/9/2023).

Dalam laga tersebut, Elkan menjadi salah satu pemain yang turut mencatatkan namanya di papan skor.

Gol pemain Ipswich Town itu tercipta di babak kedua melalui skema tendangan sudut yang dilakukan oleh Arkhan Fikri.

Meski berhasil menang 9-0, menurut Elkan, Timnas U23 Indonesia sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak. Namun sayang, ada beberapa peluang emas yang beberapa kali gagal dikonversikan menjadi gol.

"Kami sukses menyerang, dan terima kasih menang. Tapi, mungkin kita bisa menang dengan lebih banyak. Mungkin kita bisa menang dengan tiga atau empat gol lagi. Tapi, ya, saya senang bisa menang," kata Elkan Baggott dalam wawancaranya dengan Ipswich Town TV, Minggu (10/9/2023).

Dalam wawancara tersebut, pemain berusia 20 tahun itu juga menyinggung dukungan sekitar 14.500 suporter yang memadati Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

"Ya, ya. Tentu terdengar seperti lebih banyak. Mereka selalu mendukung kami dengan sangat baik. Ya, mereka selalu menampilkan perhatian yang lebih besar," ucap Elkan.

Baca Juga: Performa Elkan Baggott di Timnas Indonesia U23 Bikin Media Inggris Terkesan, Gol Tandukannya Disorot

Dengan hasil kemenangan di laga perdana, Timnas U23 Indonesia selangkah lagi memastikan diri lolos ke Piala Asia U23 2024.

Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya butuh hasil imbang ketika menghadapi Turkmenistan agar menjadi juara Grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Meski begitu, Elkan mengakui pertandingan melawan Turkmenistan akan berbeda dengan laga kontra China Taipei.

Pemain yang berposisi bek tengah itu meyakini duel dengan Turkmenistan menjadi pertandingan yang sulit.

"Ya, ini akan sulit. Mereka akan bagus dalam pertandingan," kata dia.

"Mereka akan memiliki lebih banyak penguasaan daripada China Taipei. Jadi, itu adalah permainan di mana kita harus tetap konsentrasi. Kemudian, semoga kita bisa melakukannya (memenangi pertandingan)," pungkas Elkan.

Pertandingan antara Timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan akan dimainkan pada Selasa (12/9/2023) di Stadion Manahan, Solo. 

Baca Juga: Susul Jejak Tim Senior, Shin Tae-yong Yakin Bawa Timnas U23 Indonesia ke Piala Asia U23 2024


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x