Kompas TV olahraga sepak bola

Rio Fahmi: Kami akan Berikan Segalanya demi Indonesia Lolos Olimpiade

Kompas.tv - 1 Mei 2024, 19:56 WIB
rio-fahmi-kami-akan-berikan-segalanya-demi-indonesia-lolos-olimpiade
Bek kanan Timnas U23 Indonesia Ilham Rio Fahmi menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya bakal memberikan segalanya demi membawa Merah Putih lolos ke Olimpiade 2024 Paris. (Sumber: AFC.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek kanan Timnas U23 Indonesia Ilham Rio Fahmi menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya bakal memberikan segalanya demi membawa Merah Putih lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Seperti yang diketahui, Timnas U23 Indonesia bakal menghadapi Irak pada pertandingan perebutan juara ketiga, Kamis (2/5/2024) malam.

Pemenang dari laga tersebut dipastikan mendapatkan tiket langsung lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Rio Fahmi pun memastikan bahwa para pemain Timnas U23 Indonesia bakal memberikan yang terbaik di atas lapangan saat bertanding melawan Irak demi kelolosan ke Olimpiade.

“Kami sudah lama bersama sebagai satu tim dan kami juga punya pemain bagus tapi kami berjanji kepada masyarakat Indonesia besok bisa menang,” kata bek kanan Persija Jakarta berusia 22 tahun itu.

“Kalau kita punya tiket Olimpiade, tentu kita bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia dan besok kita bisa memberikan segalanya untuk bangsa Indonesia, agar kita bisa menang untuk mereka."

“Saya ingin maju (ke Olimpiade) demi perkembangan (sepak bola) Indonesia. Kami berusaha sebaik mungkin setiap hari agar kami bisa melakukannya, sehingga kami bisa berangkat ke Olimpiade," ucapnya.

Selama Piala Asia U23 2024 ini, Rio Fahmi seringkali diplot untuk mengisi posisi bek sayap kanan.

Namun, dia tak selalu menjadi pilihan utama di mana Shin Tae-yong juga sering memberikan kesempatan kepada Fajar Fatur Rahman.

Baca Juga: Kapten Irak U23: Indonesia Tim yang Bagus tapi Kami Sudah Siap




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x