Kompas TV olahraga badminton

Usai Juara Hong Kong Open 2023, Apriyani/Fadia Ingin Tetap Haus Gelar

Kompas.tv - 17 September 2023, 17:30 WIB
usai-juara-hong-kong-open-2023-apriyani-fadia-ingin-tetap-haus-gelar
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose dengan Pelatih Ganda Putri PBSI Prasetyo Restu Basuki (tengah) usai menjuarai Hong Kong Open 2023 di Kowloon, Minggu. (Sumber: ANTARA/HO-PP PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menjadi juara di ajang Hong Kong Open 2023, Minggu (17/9/2023).

Apriyani/Fadia jadi juara turnamen BWF World Tour Super 500 itu usai mengalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Dalam pertarungan ketat tiga gim, Apriyani/Fadia menang atas Pearly/Muralitharan 14-21, 24-22 dan 21-9.

Keberhasilan menjadi juara Hong Kong Open 2023 ini tentu sangat disyukuri oleh Apriyani/Fadia yang akhirnya bisa meraih gelar BWF World Tour di tahun ini.

Meski begitu, Apriyani/Fadia menegaskan tidak mau cepat puas dan tetap ingin haus gelar.

"Kami senang tapi kami harus tetap haus akan gelar juara, jangan mudah puas dan kami mau momentum bagus ini bisa terus kami pertahankan. Kami ingin selalu konsisten," kata Fadia dalam rilis PP PBSI dikutip dari Antara.

Dalam pertandingan berdurasi 73 menit tersebut, Apriyani/Fadia awalnya tertinggal dalam gim pertama. Namun, mereka berhasil bangkit dan meraih kemenangan di gim kedua dan ketiga, mengalahkan Pearly/Muralitharan.

Bahkan, dalam gim kedua, ada drama kejar-kejaran poin yang memeriahkan pertandingan mereka.

Baca Juga: Link Live Streaming Hong Kong Open 2023 Jam 13.00 WIB: Laga Apriyani/Siti, Jojo, Leo/Daniel di Final

"Di gim pertama dan kedua, itu benar-benar permainan yang sudah sama-sama tahu. Apa yang kami rencanakan mereka sudah tahu, sebaliknya juga begitu, kami sudah mengantisipasi juga setiap rencana mereka. Saat setting poin kami bisa lebih tenang dalam penggunaan strateginya," kata Fadia.

Setelah Apri/Fadia berhasil memenangkan gim kedua, permainan Pearly/Muralitharan menjadi tidak stabil, dengan banyak pukulan yang salah dari mereka. 

Ditambah lagi, Pearly mengalami cedera, yang semakin menyulitlan bagi pasangan Malaysia mengejar ketertinggalan di gim ketiga.

"Tadi Pearly/Thinaah bagus sekali mainnya. Hanya memang ada insiden di poin-poin akhir gim ketiga," kata Apriyani.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga cederanya tidak terlalu serius, bisa recovery dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Apriyani/Fadia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan sehingga bisa menjadi juara di ajang Hong Kong Open 2023.

Apalagi gelar ini juga menjadi yang pertama sejak terakhir kali mereka juara di Singapore Open pada Juli 2022 lalu.

"Pertama-tama alhamdulillah bersyukur untuk gelar hari ini," ujarnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Fadia, pelatih saya yang mendampingi, mas Pras (Prasetyo Restu Basuki), PBSI tentunya, dan semua masyarakat Indonesia yang selalu dukung dan mendoakan kami," kata Apriyani.

Baca Juga: Link Live Streaming Hong Kong Open 2023 Jam 13.00 WIB: Laga Apriyani/Siti, Jojo, Leo/Daniel di Final



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x