Kompas TV olahraga sports

Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Games Hangzhou: Selamat Bertanding!

Kompas.tv - 19 September 2023, 17:05 WIB
jokowi-lepas-kontingen-indonesia-ke-asian-games-hangzhou-selamat-bertanding
Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games ke-19 Hangzhou, China di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/9/2023) sore. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games ke-19 Hangzhou, China di halaman Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/9/2023) sore.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada sore hari ini saya berangkatkan kontingen Indonesia pada Asian Games ke-19 Hangzhou, China," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding.

Ia pun berharap Indonesia dapat mendapatkan banyak medali emas di Asian Games 2022 Hangzhou yang penyelenggaraannya sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

"Selamat bertanding," tegasnya.

"Dan atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menantikan prestasi-prestasi dan emas yang sebanyak-banyanya bisa kita raih," sambung Jokowi.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Kirgistan di Asian Games 2022 Hari Ini, Kick Off Jam 18.30 WIB

Adapun acara pelepasan kontingen Indonesia ke Asian Games ke-19 itu diawali dengan pemaparan dari Menpora Dito Ariotedjo kepada Jokowi terkait persiapan kontingen Merah Putih.

Menurut laporannya, Indonesia resmi mengirimkan 413 atlet didampingi 132 ofisial dan 28 tim Chef de Mission (CdM) dengan total kontingen 576 orang.

"Dengan komposisi 78 atlet dan ofisial sudah berangkat ke China, 110 atlet dan ofisial masih melaksanakan training camp di luar negeri, serta 360 atlet masih berada di Indonesia," kata Dito.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga menyebut kontingen Indonesia mempunyai target berada di 12 besar dengan perolehan minimal 8 emas.

Diketahui, Asian Games 2022 akan diselenggarakan 23 September sampai 8 Oktober 2023. Sebanyak 413 atlet Indonesia yang dikirim ini akan tampil di 30 cabang olahraga (cabor).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Cabor Asian Games 2022, Sepak Bola dan Voli Mulai 19 September 2023


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x