Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Sore Ini: Persib Kalahkan Persebaya Surabaya, David da Silva Cetak Brace

Kompas.tv - 7 Oktober 2023, 17:38 WIB
hasil-liga-1-sore-ini-persib-kalahkan-persebaya-surabaya-david-da-silva-cetak-brace
Ilustrasi Logo Liga 1. Hasil Persebaya Surabaya vs Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1 berakhir 2-3 untuk kemenangan tim tamu, Sabtu (7/10/2023) petang. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Hasil liga 1 pekan ke-15 Liga 1 2023-2024 sore ini, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-3 atas tuan rumah Persebaya Surabaya. 

Laga Persebaya vs Persib ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (7/10/2023).

Hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai, Persib langsung membuka keunggulan 0-1 melalui gol yang dicetak Ciro Alves, memanfaatkan umpan dari David da Silva. 

Namun, tujuh menit kemudian, tuan rumah Persebaya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui aksi Bruno Moreira di dalam kotak penalti yang menghasilkan tendangan yang tidak dapat dihentikan oleh kiper Teja Paku Alam.

Pada menit ke-29, Bajul Ijo mendapatkan penalti setelah upaya Teja Paku Alam untuk merebut bola dari Sho Yamamoto dianggap melanggar aturan. 

Baca Juga: Sudah Dijual Mulai Hari Ini, Berikut Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Awalnya Paulo Victor yang diharapkan akan mengambil tendangan penalti, akhirnya sepakan tersebut dilakukan oleh Bruno Moreira. 

Meskipun terjadi pergantian eksekutor, Bruno Moreira berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, menjadikan Persebaya unggul 2-1 atas Persib. 

Skor tersebut tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada menit ke-52, Persib berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui serangan balik yang dikomandoi oleh Beckham Putra. 

Beckham Putra melihat pergerakan David da Silva menuju kotak penalti dan memberikan umpan yang memungkinkan David da Silva mencetak gol.


 

Memasuki menit ke-70, Persib come back dan berbalik unggul 2-3 setelah David da Silva mencetak gol keduanya. Gol brace David da Silva ini melalui sundulan kepala, menerima umpan dari Marc Klok, yang tidak dapat diantisipasi oleh Ernando Ari.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Persib atas Persebaya. 

Dengan hasil ini Persib naik satu tingkat mengoleksi 27 poin dan menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga 1, sementara Persebaya masih berada di posisi keenam dengan 22 poin.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini: Borneo FC Menang, Dewa United Tekuk PSS Sleman




Sumber : Kompas TV, BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x