Kompas TV olahraga badminton

Jadwal Final Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023: Alwi dan Chiara Selangkah Lagi Juara

Kompas.tv - 8 Oktober 2023, 16:51 WIB
jadwal-final-kejuaraan-dunia-junior-bwf-2023-alwi-dan-chiara-selangkah-lagi-juara
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo, saat berlaga di Spokane, Washington, Amerika Serikat dalam ajang Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023, Sabtu (7/10/2023). (Sumber: ANTARA/HO-PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil tunggal putra dan tunggal putri bulu tangkis Indonesia akan berlaga di partai final Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023 pada Senin (9/10/2023) dini hari WIB.

Dua wakil Indonesia yang akan bertanding di final yang digelar di The Podium, Spokane, Washington, Amerika Serikat itu adalah Alwi Farhan dan Chiara Marvella Handoyo.

Chiara akan bertanding lebih dulu pada partai kedua, melawan unggulan kedua asal Thailand, Pitchamon Opatniputh.

Pertandingan melawan Opatniputh itu tentu tidak akan mudah karena secara peringkat, Chiara masih tertinggal jauh dari lawannya itu.

Untuk di peringkat junior, Chiara saat ini berada di nomor 70 dan Opatniputh menempati peringkat ketiga.

Sementara di peringkat dunia BWF pun, Opatniputh juga sudah berada di urutan 57 dan Chiara masih berada di nomor 355.

Meski begitu, peluang Chiara untuk meraih gelar Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023 masih terbuka karena pertandingan nanti merupakan pertemuan pertamanya dengan Opatniputh.

Apalagi sebelumnya, pebulu tangkis berusia 18 tahun itu juga sudah membuktikan diri dengan mengalahkan lawan-lawan yang memiliki peringkat lebih baik, salah satunya unggulan pertama asal Jepang, Tomoka Miyazaki.

"Menghadapi partai final besok, pasti ada tegangnya juga karena saya juga ingin menjadi juara," kata Chiara, dikutip dari Antara.

"Cuma saya harus tetap menjaga fokus dan pikiran. Karena lawan punya postur tinggi, pasti bola-bola atasnya lumayan berbahaya. Saya harus siap capek saja," ujarnya.

Baca Juga: Ini Evaluasi PBSI atas Penampilan Tim Beregu Putra dan Putri Indonesia di Asian Games 2022



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x