Kompas TV olahraga sports

Tiba di Lombok, Marc Marquez Diberi Sambutan Kuliner Unik Jelang MotoGP Mandalika 2023

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 15:30 WIB
tiba-di-lombok-marc-marquez-diberi-sambutan-kuliner-unik-jelang-motogp-mandalika-2023
Marc Marquez, rider Repsol Honda dengan koleksi enam gelar juara dunia MotoGP. (Sumber: EPA-EFE/ERIK S. LESSER)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

LOMBOK, KOMPAS.TV -  Marc Marquez, pebalap MotoGP yang baru saja meninggalkan tim Repsol Honda, mendapatkan sambutan unik saat tiba di Lombok. Jelang balap di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023, Marquez mendapatkan kejutan berupa hidangan makanan kreatif dari hotel Pullman Lombok Mandalika Beach Resort.

Bukan hanya Marquez, pembalap lainnya juga sudah tiba di Lombok, NTB. Balapan ini semakin meriah dengan adanya konvoi pembalap MotoGP di kota Mataram pada 11 Oktober. Hal serupa juga terjadi di Jakarta saat MotoGP 2022.

Dari postingannya di Instagram @marcmarquez93, terlihat Marquez mendapat kue berbentuk Sirkuit Mandalika, yang terbuat dari keju dan cokelat. Pada piring kue itu, ada tulisan sambutan "Welcome to Pullman Mr Marc Marquez".

Baca Juga: Tanpa Pawang Hujan, Mbak Rara Prediksi Cuaca saat MotoGP Indonesia 2023 Sirkuit Mandalika

Tak hanya itu, foto-foto Marquez saat tiba di Bandara Lombok juga menjadi sorotan. Dikawal oleh anggota polisi, Marquez menjadi pusat perhatian para masyarakat yang hadir.

Nama Marquez saat ini memang sedang menjadi pembicaraan hangat setelah keputusannya berpisah dengan Honda.

Baca Juga: Sudah Semakin Matang! Bagaimana Persiapan Jelang MotoGP Mandalika 2023?

Sebagaimana dilaporkan Motor Plus, Marquez akan bergabung dengan Gresini Racing, tim satelite milik Ducati, pada musim balap MotoGP 2024.

Performa Marquez di musim MotoGP 2023 kurang mengesankan. Dari seluruh seri yang telah digelar, Marquez baru sekali naik podium di MotoGP Jepang. Dengan 64 poin, Marquez kini berada di posisi 16 klasemen sementara MotoGP 2023.

Fransesco Bagnaia memuncaki klasemen dengan 319 poin, diikuti oleh Jorge Martin dengan 316 poin, dan Marco Bezzecchi di posisi ketiga dengan 265 poin.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2023: Sebelum Balapan, Para Pebalap akan Tanam Terumbu Karang


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x