Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Timnas Indonesia vs Brunei Besok, Asnawi: Kami Tidak Meremehkan Lawan

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 22:00 WIB
jelang-timnas-indonesia-vs-brunei-besok-asnawi-kami-tidak-meremehkan-lawan
Asnawi Mangkualam Bahar berduel dengan Alejandro Garnacho di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asnawi Mangkualam Bahar mengaku Timnas Indonesia tidak akan meremehkan Brunei Darussalam dalam laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Duel Timnas Indonesia vs Brunei tersebut akan berlangsung besok Kamis (12/10/2023) pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Dari pertemuan terakhir kontra Brunei, Timnas Indonesia menang dengan skor 7-0. Tetapi, Asnawi dan rekan-rekan setimnya tidak ingin meremehkan lawan dalam pertandingan kali ini.

"Untuk pertandingan besok, yang terpenting kita harus bisa memenangkan terlebih dahulu karena laga kandang. Kita akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia," kata Asnawi dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (10/10/2023) dikutip dari Antara. 


Baca Juga: Jumpa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Pelatih Brunei: Kami Tidak Beruntung

"Tentunya kita akan bermain dengan cara kita, tidak meremehkan lawan, karena yang kita tahu dan masyarakat tahu bagaimana tentang kekuatan Brunei."

"Kita sudah mempersiapkan serta akan bekerja keras dan menunjukkan yang terbaik untuk menghibur masyarakat Indonesia," ungkap Asnawi.

Shin Tae-Yong, pelatih tim nasional Indonesia, membagikan pandangan yang sama dengan Asnawi. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengingatkan para pemainnya untuk tidak meremehkan Brunei dalam pertandingan besok.

"Besok memang pertandingan melawan Brunei. Brunei tetap lawan yang paling berat," kata Shin Tae-yong dalam kesempatan yang sama. 

Baca Juga: Tiket Piala Asia 2023 Qatar Sudah Dijual, Harga Mulai Rp100 Ribuan

"Jadi saya harap pemain tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan lawan Brunei, pastinya mereka harus tunjukkan yang terbaik," imbuhnya. 

Dalam tiga pertemuan terakhir melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia terlampau superior. Garuda menang dengan skor masing-masing 5-0 dalam pertandingan uji coba tahun 2012, 4-0 dalam pertandingan uji coba tahun 2017, dan 7-0 dalam pertandingan Piala AFF 2022.

 

 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x