Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Barcelona vs Real Madrid 28 Oktober 2023: Rekor H2H & Prakiraan Susunan Pemain

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 03:00 WIB
prediksi-barcelona-vs-real-madrid-28-oktober-2023-rekor-h2h-prakiraan-susunan-pemain
Pemain Barcelona Joao Felix merayakan gol pembuka timnya ke gawang Royal Antwerp di laga perdana Grup H Liga Champions 2023-24. Duel Barcelona vs Royal Antwerp yang berlangsung di Estadi Olumpic Lluis Companys, Rabu (20/9/2023) berakhir dengan skor 5-0. (Sumber: AP Photo/Joan Monfort)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid bakal tersaji dalam jadwal lanjutan pekan ke-11 La Liga Spanyol 2023-24. 

Bentrok Barcelona vs Madrid ini akan bertempat di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) malam nanti mulai pukul 21.15 WIB. 

Pekan lalu, Barcelona meraih kemenangan, sementara Real Madrid hanya bermain imbang. Namun, keduanya berhasil meraih kemenangan di pertandingan fase grup Liga Champions tengah pekan kemarin.

Pada pertandingan pekan lalu, Barcelona berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak oleh Marc Guiu di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U17 2023, Pemkot Surabaya Pasang Penguat Sinyal di Stadion Gelora Bung Tomo

Sementara itu, Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bermain di markas Sevilla, dengan gol yang dicetak oleh Dani Carvajal.

Dua hari kemudian, Barcelona melanjutkan performa positif mereka dengan meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions. Gol-gol Barcelona dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Ferran Torres dan Fermin Lopez.

Di sisi lain, Real Madrid juga meraih kemenangan 2-1 saat bermain di markas Braga, dengan gol-gol dari Rodrygo dan Jude Bellingham.

Barcelona masih menjaga rekor tak terkalahkan dalam La Liga musim ini, sementara Real Madrid baru mengalami satu kekalahan.

Barcelona telah mencetak 22 gol dan kebobolan sepuluh, sementara Real Madrid telah mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tujuh.

Meski belum kalah, Barcelona masih harus menerima kenyataan duduk di peringkat 3 klasemen sementara dengan koleksi 24 poin, tertinggal 1 angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. 

Lain itu, Barfcelona juga hanya mampu menang 2 kali dari 8 pertemuan terakhir kontra Real Madrid di ajang La Liga (1 imbang, 5 kalah). 

Baca Juga: Jumpa Real Madrid, Barcelona Kenakan Jersey Logo The Rolling Stones

Kondisi skuad Barcelona arahan Xavi Hernandez juga sedang tidak baik. Para pilar inti macam Frenkie De Jong, Robert Lewandowski, Raphina, Jules Kounde, hingga Pedri diperkirakan masih absen karena cedera. Sedangkan Real Madrid hanya kehilangan Thibaut Courtois dan Eder Militao. 

Rekor Head to Head (H2H) Barcelona vs Real Madrid

  • 06-04-2023 Barcelona 0-4 Madrid (Copa del Rey)
  • 20-03-2023 Barcelona 2-1 Madrid (La Liga)
  • 03-03-2023 Madrid 0-1 Barcelona (Copa del Rey)
  • 16-01-2023 Madrid 1-3 Barcelona (Supecopa)
  • 16-10-2022 Madrid 3-1 Barcelona (La Liga).

Prakiraan Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Araujo, Martinez, Cancelo; Gavi, Romeu, Gundogan; Felix, Torres, Yamal. | Pelatih: Xavi.

Informasi skuad: Pedri (cedera), De Jong (cedera), Lewandowski (cedera), Roberto (cedera), Raphinha (cedera), Kounde (cedera).

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa; Camavinga, Alaba, Rudiger, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Valverde; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Informasi skuad: Militao (cedera), Courtois (cedera).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x